Pemkab Pamekasan, PKS dan Muhammadiyah Bantu FPI Bedah Rumah Janda 76 thn di Jungcangcang

Pemkab Pamekasan, PKS dan Muhammadiyah Bantu FPI Bedah Rumah Janda 76 thn di Jungcangcang

Hilal Merah Indonesia, MADURA – Ahad, 30 Agustus 2020 HILMI Madura & FPI Pamekasan merenovasi salah satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dikabupaten Pamekasan madura.

Sebuah keluarga yang tinggal di Jl Masjid Bagandan, RT/RW 02/04, kecamatan Pamekasan, kab Pamekasan, kelurahan Jungcangcang, Madura, menghuni sebuah rumah tua yang sudah tak layak huni. Rumah itu dihuni dari 38 tahun lalu oleh Ibu Sallamah 76 Th bersama satu orang anak dan kedua cucunya yang tinggal dikediamannya tersebut.

Keluarga ini terpaksa tinggal dengan keadaan tersebut karena tidak mampu untuk membangun rumah yang layak. Jangankan untuk membangun rumah, makan sehari-hari pun kesulitan karena dalam memenuhi kebutuhannya hanya mengandalkan uang pensiunan almarhum sang suami seorang Purnawirawan TNI yang meninggal sejak 7 tahun lalu.

Alhamdulillah melalui HILMI Madura dan FPI Pamekasan kini rumah tua tersebut tengah diperbaiki untuk layak dihuni. Ketua HILMI Kabupaten Pamekasan bersama FPI Pamekasan mengutus beberapa anggotanya untuk bahu membahu memperbaiki rumah tersebut. Hingga berita ini dimuat kegiatan perenovasian masih berlangsung.

H. Saiful selaku ketua HILMI Madura menuturkan, “Ini adalah bentuk kepedulian kami dari FPI kepada masyarakat yang membutuhkan, dan kami berharap semua elemen masyarakat khususnya pemerintah agar dapat bahu membahu memikirkan / membantu kepada masyarakat yang tidak mampu seperti ibu ini,”

Selama proses pembangunan, bu Sallamah bersama kedua anaknya tinggal disalah satu tetangganya yang tidak jauh dari lokasi.

Melihat kegiatan yang dilakukan FPI ini, tidak sedikit berbagai pihak ikut andil baik berupa uang maupun material sebagaimana disampaikan Ustadz Abdul Halim selaku Wakabid Hisbah DPD FPI Madura.

Untuk dana perenovasian ini Alhamdulillah selain dari simpatisan-simpatisan kami juga dibantu Pemkab (Pemerintah Kabupaten Pamekasan -red) berupa material seharga Rp. 15 Jt yang dapat mencover bangunan 4×6 dari ukuran induk seluas 6×9. Selain itu dari Ketua Muhammadiyyah dan Ketua PKS juga memberikan dana berupa uang tunai,”

Ustadz Abdul Halim salah satu pengurus FPI Pamekasan menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk sukarela dari FPI “Ini adalah sukarela. Semoga ibu Sallama dapat tinggal di rumah yang lebih baik lagi nantinya dan kami berharap kami dapat terus membantu masyarakat yang membutuhkan Insya Allah,”

Narasumber : Ketua HILMI FPI Bangkalan, Al-Habib Abdullah bin Aqil.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Pemkab Pamekasan, PKS dan Muhammadiyah Bantu FPI Bedah Rumah Janda 76 thn di Jungcangcang
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *