Sambut HUT RI ke-75 dan Milad FPI ke-22, FPI dan PMI Gelar Aksi Donor Darah

Hilal Merah Indonesia, CIKARANG – Dewan Pimpinan Cabang Front Pembela Islam (DPC FPI) Cikarang Utara melakukan kegiatan bakti sosial berupa donor darah massal di Markaz DPC FPI Cikarang Utara. Jl. Mandor Ahmad, Kampung Rawamakmur, Desa Waluya, Kecamatan  Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Minggu (9/8/2020).

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Hilal Merah Indonesia (HILMI) Kabupaten Bekasi, FPI Cikarang Utara dan  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi  ini dalam rangka menyambut  HUT Kemerdekaan RI ke 75 sekaligus hari kelahiran atau Milad FPI yang ke 22.

Sebanyak 75 orang relawan  yang terdiri dari  anggota FPI dan warga masyarakat sekitar turut serta menjadi pendonor dalam kegiatan tersebut.

Di tengah pandemi covid-19 yang sudah hampir lima bulan melanda negri ini, kegiatan donor darah sangatlah dibutuhkan. Mengingat sudah banyak rumah sakit yang nyaris kehabisan kantung-kantung darah. Hal itulah yang menjadi latar belakang dibalik terlaksananya agenda tersebut.

Rangkaian kegiatan ini dimulai sekitar pukul 08.00 hingga menjelang waktu zuhur dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, memperhatikan jaga jarak, cuci tangan dan pemakaian hand sanitizer saat diperlukan. Seluruh prosesi berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Kegiatan ini langsung dikoordinatori oleh Ust Rama Sugema dan Ust M. Rudi Woter, S.Ag

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Sambut HUT RI ke-75 dan Milad FPI ke-22, FPI dan PMI Gelar Aksi Donor Darah
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *