HILMI FPI dan Rabithah Alawiyyin NTB Gelar Tebar Qurban untuk Anak Yatim dan Dhu’afa

Hilal merah indonesia, MATARAM – Ahad 02/08/2020 Tepatnya di hari ke-2 Tasyriq tebar qurban yang diprogramkan DPD HILMI – FPI NTB di hari raya idul adha 1441H, melalui penyaluran daging kurban yang ditujukan untuk masyarakat kota Mataram dan Lombok barat, khususnya para kaum dhuafa sekitar 500 kk.

Setidaknya ada 1 ekor sapi dan 13 ekor kambing yg disediakan HILMI FPI NTB yang berkerja sama dengan Organisasi Rabitah Alawiyah NTB.

Sayyid Hadi bin Aqil, Ketua LDF NTB menuturkan “Yang melakukan penyembelihan langsung oleh salah satu tokoh pemuda Habaib di Lombok yaitu Sayyid Ishaq bin Ibrahim Algadri, kemudian daging-daging tersebut dikemas menjadi 500 paket dengan masing-masing paket ukuran 1kg daging sapi dan kambing,”

Ketua HILMI FPI NTB, Ustadz Haikal Bages juga menuturkan teknis pembagian paket qurban hingga sampai ke orang yang berhak menerimanya, “Ratusan Paket yang sudah dibungkus tersebut langsung kami bagi-bagikan kepada masyarakat yang tinggal di kota mataram dan kabupaten Lombok barat. Dan sekitarnya,dan langsung diterima oleh para kaum duafa anak yatim dan janda miskin, dari berbagai kalangan,” ungkapnya.

Aktivitas penyembelehan hewan kurban tersebut dihadiri langsung oleh ketua DPD HILMI FPI NTB, Ustadz Haikal Bages, dan Ketua Rabitah Alawiyah cab. NTB, Habib Muhammad bin Zain al-Aydrus.

Dengan adanya program tebar qurban yang diselenggarakan di NTB ini, koordinator bidang sosial Rabitah Alawiyah Habib Ahmad Taufiq al-Aydrus mewakili semua masyarakat yang menerima daging kurban mengucapkan.

Terima kasih kepada HILMI FPI NTB atas daging-daging kurbannya, karena HILMI FPI tidak pernah lelah dalam membantu orang-orang yang lemah,” ucapnya.

Narasumber: Ketua Lembaga Dakwah Front (LDF) NTB, Sayyid Hadi Bin Aqil.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Tebar Qurban / HILMI FPI dan Rabithah Alawiyyin NTB Gelar Tebar Qurban untuk Anak Yatim dan Dhu’afa
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *