Relawan Front Pembela Islam (FPI) Muara Badak Bantu Pembangunan SDIT Insan Mandiri

Hilal Merah Indonesia, KALIMANTAN TIMUR – Sekolah Dasar Islam Terpadu bernama Insan Mandiri di desa Muara Badak wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara yang membutuhkan penambahan sarana sebagai wadah belajar-mengajar di sekolah itu. Sekolah SDIT Insan Mandiri yang berada didesa Muara badak ini sangat membutuhkan penambahan ruang kelas serta sarana belajar lainnya demi kelancaran proses pelaksanaan pendidikan di wilayah Muara Badak.

Sekolah Dasar Islam Terpadu Insan Mandiri yang berada di Kecamatan Muara Badak terletak di jalan poros Samarinda Badak, akan menambahkan ruang kelas baru yang nantinya berada di lantai 2 sekolah itu. Untuk itu amat diperlukan kegiatan pengecoran lantai 2 SDIT Insan Mandiri yang nantinya akan digunakan.

Front Pembela Islam Muara Badak melihat dan memahami kondisi tersebut memutuskan untuk membantu proses pelaksanaan pengecoran lantai 2 tersebut. Pelaksanaan kegiatan pengecoran dilakukan pada tanggal 23 Dzul Qai’dah 1441 Hijriah atau pada tanggal 14 juli 2020 yang lalu. Para Relawan FPI bersama-sama dengan tukang lainnya membantu proses pengecoran lantai 2 sekolah Insan Mandiri tersebut.


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FPI Muara Badak, menurunkan relawan sebanyak 6 orang personil bergabung dengan para relawan lainnya serta tukang secara bergantian. Pada saat pelaksanaan lebih dari 50 orang yang ikut serta terlibat dalam pengecoran dak lantai 2 bangunan Sekolah Dasar Insan Mandiri. Proses pelaksanaan kegiatan dilakukan secara bergiliran dan bergantian. Kegiatan sempat terhenti disebabkan oleh turunnya hujan deras. Namun akhirnya dilanjutkan kembali setelah waktu sholat Dzuhur hingga menjelang masuknya waktu Mahgrib.

Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi Front Pembela Islam di desa Muara Badak ini dalam pembangunan khususnya pengecoran lantai 2 bersama para pekerja dan relawan lainnya, sehingga target sesuai dengan yang kami rencanakan,” demikian ujar Ustad Hidayatullah Kepala Sekolah Sekolah Dasar Islam Terpadu Insan Mandiri kepada para Relawan Front Pembela Islam.


Kegiatan pengecoran dak lantai 2 SDIT Insan Mandiri di laksanakan oleh DPC FPI Muara Badak bersama relawan lainnya dimulai pada pukul 09.00 WITA (waktu Indonesia bagian tengah) hingga pukul 18.00 WITA.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Relawan Front Pembela Islam (FPI) Muara Badak Bantu Pembangunan SDIT Insan Mandiri
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *