Hingga Malam LPI Madar Sulteng Masih Berupaya Membersihkan Rumah Korban Banjir Lumpur di Parigi

Hingga Malam LPI Madar Sulteng Masih Membersihkan Pemukiman Korban Banjir Lumpur di Parigi

Hilal Merah Indonesia, PARIGI – (16/07/2020) relawan Laskar Pembela Islam (LPI) yang tergabung dalam LPI Palu dan Poso masih berada di kabupatem Parigi kali ini relawan LPI membersihkan 6 rumah warga dan 1 halaman mesjid as-sawab di Desa Boyantango Rt.8 dusun 4 Kecamatan Parigi Selatan,dengan jumlah laskar 20 orang yang dipimpin langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Front Pembela Islam Sulawesi Tengah Ust. Sugianto Kaimudin.

Laskar langsung membersihkan rumah rumah warga di desa boyantango yang dimana jarak desa boyantango dengan posko relawan fpi sekitar 60 km dan memakan waktu kurang lebih 45 menit,laskar pembela islam yang tergabung dari poso dan palu bekerja mulai dari pukul 18.30(bada magrib) sampai dengan pukul 23.30 wita.

Dengan alat seadanya seperti sapu lidi, sapu ijuk, alkon, skop dan pacul dan juga di iringi semangat dan seruan takbir yang di teriakan di sela-sela kerja kemanusiaan.

Terlihat juga Wakil Panglima Daerah (Wapangda) Ust.Agus turut terjun membersihkan lumpur yang menggenangi rumah warga, dan di sela – sela membersihkan lumpur.

Selanjutnya relawan akan masih bertahan di lokasi hingga waktu yang belum d tentukan, rencananya kami juga akan berangkat ke masamba guna membantu korban banjir bandang yang ada di sana, mohon doanya agar kami senantiasa d berikan kesehatan dan ridho Allah Subhanahu wa Ta’ala,” Tutup Ust.Agus Wapangda Sulteng

Narasumber : Ketua DPD FPI Sulawesi Tengah, Ustadz Sugianto Kaimudin.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Hingga Malam LPI Madar Sulteng Masih Membersihkan Pemukiman Korban Banjir Lumpur di Parigi
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *