Peduli Banjir Pelaihari, FPI Tanag Laut dan Sayap Juang Telah Bagikan 2500 Paket Makanan Siap Saji

Peduli Banjir Pelaihari, FPI Tanah Laut dan Sayap Juang Telah Bagikan 2500 Paket Nasi

Hilal Merah Indonesia, TANAH LAUT – Hujan lebat yang terjadi sejak Sabtu dini hari sampai dengan Sabtu siang, mengakibatkan sebagian Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, terendam banjir.

Ratusan warga Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Banjarmasin, Kalimantan Selatan terpaksa harus mengungsi, akibat banjir yang merendam permukiman setinggi kurang lebih 60 sentimeter dari kiriman pemukiman tinggi di Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Batu Ampar. Banjir juga mengakibatkan putusnya jalur alternatif Sarang Halang-Pelaihari.

Ketua HILMI FPI Tanah Laut, Ridho, menceritakan secara singkat awal terjadinya banjir bandang tersebut, “Air secara tiba-tiba naik ke pemukiman warga, tepatnya yang pertama di Desa Atu-atu, kemudian air turun ke begerapa wilayah kelurahan Angsau, kel Sarang Halang dan jalan pintu air. Ada dua tanggul jebol, di jembatan sarang halang dan jembatan angsau, juga ada jembatan putus di jalan ambawang,” lapornya

Atas peristiwa banjir bandang tersebut, DPW FPI Tanah Laut bersama Sayap Juangnya menyalurkan sedikitnya -/+ 250 paket sembako untuk warga di sekitaran Jl. Serapang Pelaihari yang masih belum bisa menjalankan aktivitas dikarenakan rumahnya masih terendam oleh banjir. Senin (13/07/2020).

Masih dihari yang sama, sejak sore hingga malam sekitar -/+ 700 paket nasi bungkus yang telah dibungkus dengan rapih dibagikan untuk warga korban banjir bandang di sekitaran Kec Pelaihari.

Wali Laskar DPW FPI Tanah Laut, Muhammad Bushiri menjelaskan, bantuan telah disalurkan ke beberapa wilayah, yaitu Perintis, Sawahan dan Lok Serapang.

Ini bukanlah yang pertama dilakukan oleh FPI Tanah Laut pasca terjadinya bencana banjir bandang tersebut, terhitung sejak ahad kemarin hingga hari ini DPW FPI Tanah Laut telah menyalurkan 2.500 paket nasi bungkus kepada para korban banjir yang merupakan kerjasama dengan Komuitas-15 di Tanah Laut.

Selain membagikan paket nasi bungkus, pasca terjadinya banjir bandang pada hari sabtu (11/07/20) para laskar langsung turun ke lokasi dan berhasil mengevakuasi satu keluarga yang terjebak banjir yang kemudian mengungsi di rumah kerabatnya.

Dokumentasi saat para laskar evakuasi 1 keluarga yang terjebak banjir. Dok IG @tanahlautinfo.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Peduli Banjir Pelaihari, FPI Tanah Laut dan Sayap Juang Telah Bagikan 2500 Paket Nasi
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *