Laskar dan HILMI FPI Kota Tangerang Bantu Pasien Yang Kekurangan Darah

Laskar dan HILMI FPI Kota Tangerang Bantu Pasien Yang Kekurangan Darah

Hilal Merah Indonesia, KOTA TANGERANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hilal Merah Indonesia (HILMI) – Front Pembela Islam (FPI) Kota Tangerang mendapati salah satu laporan terkait kondisi salah satu pasien yang membutuhkan donor darah yang saat itu tengah dirawat di Rumah Sakit Mulya Kota Tangerang, Banten.

Pasien yang diketahui bernama H. Suyatno (70 thn) didiagnosa oleh tim dokter memiliki beberapa penyakit seperti Diabetes, Asam Urat, dsb, membutuhkan golongan darah O yang telah dirawat selama dua hari di Rumah Sakit Mulya Kota Tangerang.

Pihak keluarga yang kebetulan mengetahui bahwa di FPI (Front Pembela Islam) ada bidang kemanusiaannya yaitu HILMI (Hilal Merah Indonesia) dengan segera menghubungi ke Ustadz Uje selaku ketua HILMI FPI Kota Tangerang untuk meminta bantuan yang kemudian langsung menghubungi PMI Kota Tangerang, namun saat itu stok darah yang diperlukan sedang kosong.

Akhirnya kami dari DPW HILMI FPI Kota Tangerang mencari solusi dengan membuka donor darah, Alhamdulillah ada 4 warga dan 2 anggota FPI ikut mendonorkan darahnya,” kata ketua HILMI FPI Kota Tangerang, Ustadz Uje.

HILMI FPI Kota Tangerang pun memboyong 4 warga dan 2 anggota dan Laskar FPI dari DPC FPI Pinang dan DPRa Nerogtog untuk mendonorkan darahnya langsung ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang pada Senin 29 Juni 2020.

Hasil dari donor darah tersebut kemudian diserahkan langsung ke pihak Rumah Sakit Mulya Pinang Kota Tangerang untuk ditujukan ke bapak H. Suyatno.

H. Winarto salah satu pihak keluarga mengatakan, “Terima kasih sekali kepada HILMI FPI Kota Tangerang yang telah membantu mengadakan pendonoran darah untuk salah satu kerabat kami,”

Ketua HILMI FPI Kota Tangerang, TB M Zaenal Arifin Tajir, berharap semoga kegiatan ini bermanfaat untuk warga sekitar, “Semoga kegiatan ini dapat membantu warga dan juga mengenalkan kepada warga bahwa bantuan sosial dari FPI-HILMI terus ada untuk warga yang membutuhkan,” harapnya.

Saat ini pak H. Suyatno sudah pulih dan kembali ke kediamannya di RT. 01/08 Kel Kunciran Indah, Kec Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Narasumber : Ketua HILMI FPI Kota Tangerang, TB M Zaenal Arifin Tajir.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Laskar dan HILMI FPI Kota Tangerang Bantu Pasien Yang Kekurangan Darah
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *