Gelar Khitan Gratis, HILMI FPI Sumbar Ikuti Protokol COVID-19

Gelar Khitan Gratis, HILMI FPI Sumbar Ikuti Protokol COVID-19

Hilal Merah Indonesia, SUMATERA BARATDPD FPI Sumatera Barat melakukan kegiatan khitanan gratis yang dilakukan di daerah Nagari Sei Gimba, Ulakan Tapakis, Kab. Padang Pariaman. Walaupun daerah tersebut adalah wilayah zona hijau dari COVID-19 kegiatan ini tetap mengikuti protokol social distancing COVID-19 sebagaimana mestinya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPW FPI Kab Padang Pariaman Ahmad Syarif M.Pd Tuanku Mudo Mangkuto, yang bekerjasama dengan para Alim Ulama dan warga masyarakat Nagari.

Dengan mematuhi himbauan seperti menggunakan masker pada peserta khitan serta orangtua atau orang yang mengantar, mencuci tangan dan berwudhu juga dijadikan standar peraturan oleh pihak panitia khitan gratis yang diperuntukan bagi anak yatim dan warga kurang mampu sebelum memasuki lokasi khitan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal (28/06/20) tepatnya sejak pukul 08:30 Wib hingga 19:30 Wib ini melibatkan sedikitnya 35 tenaga medis HILMI FPI Sumatera Barat dengan menangani sekitar 150 orang peserta khitan yang berasal dari setiap kecamatan yang berada di Kabupaten Padang Pariaman.

Khitan gratis ini melibatkan para pengurus DPW FPI Padang Pariaman serta masyarakat sekitar dalam penyediaan tempat dan konsumsinya. Khitan gratis ini diselenggarakan di Kompleks Masjid Syeikh Madinah di Nagari (Desa) Sei Gimba Ulakan Tapakis ini pun mendapat dukungan dari para Alim Ulama Ulakan Tapakis, diantaranya Mufti Buya H. Tuanku Mudo Syukur, Bapak Suhatri Bur (Aciak), Wali Nagari (Kepala Desa) Sei Gimba (Ulakan Tapakis) Bapak Irman, Pemuka Masyarakat, Bundo Kanduang serta Ibu-Ibu PKK.

Imam FPI Sumatera Barat (kanan), Tokoh Masyarakat (tengah), Ahmad Syarif Tuanku Mudo Mangkuto ketua DPW FPI Kab Pdg Pariaman (kiri).

Kegiatan ini merupakan salah satu Program rutin dari Hilal Merah Indonesia (HILMI) – Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Barat (SUMBAR) yang langsung dibawah pengawasan Ahli Bedah Urologi Dr.dr.Etriyel MYH,Sp.U (Spesialis Bedah saluran kemih).

Mari Kita Doakan acara ini akan terus berlanjut di masa mendatang, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan nilai terbaik untuk seluruh jajaran FPI di Sumatra Barat, baik di DPD, DPW, DPC FPI dalam melaksanakan Kegiatan Khitanan gratis ini, demi Kebaikan Ummat terjalinnya Ukhuwah Islamiyah serta Kemaslahatan ummat dan kejayaan Islam ke depannya,” Ujar Ahmad Syarif M.Pd. Tuanku Mudo Mangkuto (Ketua DPW FPI Kab Padang Pariaman)

Sebagai himbauan, kami dari FPI Sumatera Barat, DPW FPI Padang Pariaman serta Alim Ulama dan Masyarakat, semoga kita bisa bersatu padu dan bersinergi dalam menegakkan syariat Islam. Semoga kita semua di berikan Rahmat dan Hidayah dalam melaksanakan kegiatan ini. Dan selalu dalam Lindungan ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala. Terakhir kita ucapkan Syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam melaksanakan kegiatan ini, Karena atas Izin-Nya kegiatan khitan gratis ini dapat terlaksana,” pungkas Ahmad Syarif M.Pd Tuanku Mudo Mangkuto selaku Ketua DPW FPI kabupaten Padang Pariaman.

Khitanan gratis ini diselenggarakan atas kerjasama HILMI FPI SUMBAR dan ALIM ULAMA serta DPW FPI PADANG PARIAMAN. Sudah hampir sekitar lebih kurang 1200 anak yang dikhitan gratis oleh HILMI FPI Sumatera Barat sejak Maret 2018 lalu. Dan rencananya dalam minggu ini akan kembali dilaksanakan sekitar 80 anak yang akan kembali dikhitan gratis oleh HILMI FPI Sumatera Barat.

Gelar Khitan Gratis, HILMI FPI Sumbar Ikuti Protokol COVID-19

Narasumber: Ketua HILMI FPI Sumatera Barat.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Gelar Khitan Gratis, HILMI FPI Sumbar Ikuti Protokol COVID-19
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *