HILMI FPI SUMBAR Menyelenggarakan Khitanan Massal

Hilal Merah Indonesia, SUMBAR- FPI Kota Sumatra Barat melakukan program khitanan gratis yang di lakukan di daerah kaciak, nagari Kubang putiah, Kec. Banuhampu Kab. Agam. Walaupun di daerah tersebut adalah wilayah zona hijau dari COVID-19 kegiatan ini di lakukan dengan mengikuti protokol social COVID-19.

Panitia khitan ini membagi peserta menjadi 3 termin waktu sehingga tidak ada penumpukan masa ditempat, bekerjasama dengan Dewan Mesjid setempat dan warga sekitar mematuhi himbauan, memberikan masker pada peserta khitan dan orangtua atau yang mengantar diharuskan pakai masker,penerapan jarak 1,5m antar orang, pintu masuk pasien dan yang masuk ke lokasi dicek suhu tubuh serta penyediaan cuci tangan dipintu masuk.

Pada tanggal 20-06-2020 acara khitanan ini berjalan lancar dan sukses dengan menangani 121 orang yang berasal dari bukit tinggi dan di tangani oleh 30 tenaga medis HILMI SUMBAR langsung disupervisor Imam Sumbar Dr.dr.Etriyel MYH,Sp.U (Spesialis Bedah saluran kemih) dan dibantu oleh warga Jorong Aia Kaciak sebagai penyedia tempat dan konsumsi. Acara ini di laksanakan di di Gedung Serba Guna Irsyadunnas tidak jauh dari Mesjid Agung Aia kaciak, dalam acara ini selaku wakil dari Niniak mamak jorong Aia Kaciak adalah Magdavera st Bagindo Wali nagari (Kepala Desa) Kubang putih.

Dapat kami tambahkan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari HILMI FPI SUMBAR, “kita doakan acara ini akan terus di berlanjut di masa datang, semoga ALLAH akan memberi nilai terbaik di sisinya untuk seluruh jajaran anggota FPI dan lancar dalam melaksanakan program kerja yang lain demi kemaslahatan ummat dan kejayaan Islam ke depan. Sebagai himbauan kami dari warga Aia kaciak mari kita menyatu dalam menegakkan syariat Islam, dan jangan sampai terpancing dengan isu Covid-19 yg berlebihan yg di tumpangi oleh pihak lain. Terakhir kita ucapkan syukur yamg se ikhlas ikhlasnya kepada ALLAH Subhanahu wata’ala atas terlaksananya kegiatan Khitanan gratis oleh FPI di Aia Kaciak Kabupaten Agam,Sumatera Barat” ujar imam daerah (Dr. Etriyel MYH,Sp.U)

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / HILMI FPI SUMBAR Menyelenggarakan Khitanan Massal
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *