FPI Kaltim Gelar Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Sarana Ibadah

Hilal Merah Indonesia, KALTIM – Usai umat Islam melaksanakan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan dan lebaran Iedul Fitri 1441 H, FPI KALTIM bersama DPC FPI Balikpapan memulai kembali kegiatan penyemprotan disinfektan pada sarana ibadah disejumlah wilayah di kota Balikpapan.

Dimulai diwilayah Balikapan Utara pada Senin, (15/06/2020) dilaksanakan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Qomar Jl. Soekarno Hatta No.6, Km. 02 Kel. Muara Rapak, Kec. Balikpapan Utara, dengan menerjunkan 4 Personil dimulai pada pukul 13.20 Wita dengan alamat, Jl.Gn. Samarinda, Kel. Batu Ampar Kec. Balikpapan utara, dipimpin langsung ketua DPC FPI Balikpapan Utara Mahdumi Hidayatullah.

Kegiatan ini merupakan lanjutan pada permintaan pengurus baik masjid dan mushola yang sebelum bulan puasa sudah masuk dalam daftar list untuk penyemprotan disinfektan sebagai pencegah pandemi wabah virus Covid 19 yang terjadi awal tahun ini pada sejumlah daerah ditanah air.

Selanjutnya di hari Selasa (16/06/20) FPI Kaltim melanjutkan kembali penyemprotan disinfektan diawali pada pukul 10.00 Wita di Musholla Arraudhah, kemudian laskar menuju ke Masjid Nurul Falah pada pukul 10.30 Wita, lalu pada pukul 11.00 Wita, menuju ke langgar Al Aulya, yang keseluruhan beralamat Jl.Soekarno Hatta Km. 02 daerah Gn. Samarinda Kel. Batu Ampat Kec. Balikpapan Utara dan kegiatan berakhir pada pukul 12.00 Wita.

Sementara itu didaerah Balikpapan Selatan 4 personil DPC FPI Balikpapan Selatan dipimpin oleh Fachrurrazi (Ketua DPC) melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan disejumlah sarana ibadah lainnya (Kamis, 18/06/2020) diawali dimushola Al Mujahidin Jl. Intan Rt. 26 daerah Kel. Sepinggan Baru pada pukul 10.15 Wita, kemudian laskar bergerak pada pukul 11.15 Wita menuju ke markas Majelis Taklim Arraudah daerah RSS Ring Road Kel. Gunung Bahagia dengan alamat Jl. Serindit 5 Blok C No.117 Rt.07.

Usai melaksanakan sholat juhur berjamaah, FPI kaltim pada pukul 13.15 Wita selanjutnya kembali menuju daerah Sepinggan di Masjid Cordoba yang terletak di Jl. Syarifuddin Yoes perum Pelangi B Point Kel. Sepinggan disambut dan diterima oleh pengurus masjid Ustadz Johan, selanjutnya untuk melaksanakan penyemprotan disekitar ruangan ibadah dan sekitar lingkungan masjid dan berakhir pada pukul 14.00 Wita.

Alhamdulillah FPI Kaltim telah menerima permintaan kami untuk melakukan penyemprotan disinfektan sebagai pencegahan wabah virus Covid 19 ditempat ibadah kami dan mengucapkan terima kasih banyak kepada FPI Kaltim dan kami mengapresiasi positif kegiatan ini,” Ujar Ustdz Johan (Pengurus Masjid Cordoba).

FPI Kaltim beserta DPC FPI Balikpapan selanjutnya akan melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah sarana ibadah lainnya di sejumlah wilayah dan mengajak umat bersama-sama dalam mencegah wabah virus Covid dengan menjaga kebersihan baik kesehatan pribadi, sarana ibadah dan kediaman masyarakat.

Sumber : Mahdumi H (Ketua DPC FPI Balikpapan Utara & Fachrurrazi (Ketua DPC FPI Balikpapan Selatan.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / FPI Kaltim Gelar Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Sarana Ibadah
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *