Banjir Terjang Kota Lampung, DPD HILMI FPI Lampung Dirikan Posko dan Salurkan Bantuan

Hilal Merah Indonesia, LAMPUNG – Hujan deras yang mengguyur Kota Bandar Lampung dan sekitarnya, sejak Jum’at (12/06/2020) dini hari sekitar pukul 02:00 Wib Pagi, menyebabkan sejumlah tempat di Kota Bandar Lampung mulai dari pemukiman warga hingga jalan-jalan protokoler banjir, dan tergenang air setinggi lutut orang dewasa.

Melihat kejadian tersebut Ketua HILMI FPI Lampung Ustadz Royan segera terjun ke Gang PU Kedaton, Kelurahan Kedaton, Kota Bandar Lampung, guna melakukan pendataan

Keesokannya, DPD HILMI FPI Lampung bersama Yayasan Baitul Jannah pun akhirnya mendirikan Dapur Umum di Gang PU Kedaton untuk melayani kebutuhan makan untuk 63 KK atau 244 warga yang masih tidak bisa menjalankan aktifitas sehari-harinya.

Terhitung hingga sabtu (13 Juni 2020) 683 paket makanan, dan 150 Kg beras serta 64 paket sembako dibagikan ke masyarakat terdampak bencana banjir yang disalurkan oleh DPD HILMI FPI Lampung.

Menurut Ketua HILMI FPI Lampung, Ustadz Royan, tidak sedikit bantuan yang berdatangan dari berbagai pihak untuk disalurkan ke masyarakat melalui Posko HILMI FPI Lampung yang kemudian disalurkan oleh Laskar Pembela Islam (LPI) langsung ke warga.

Alhamdulillah sejak berdirinya posko HILMI FPI lampung atas Izin Allah Subhanahu wa Ta’ala banyak berbagai pihak yang mempercayakan dan memberikan amanahnya untuk masyarakat yang terkena musibah melalui posko kami, diantaranya 50 kg beras dan telur serta 10 karpet dari Posko Berjamaahnya Haji Firmansyah. Kemudian 100 Kg beras dan 20 paket sembako dari tim Niqob Squad Lampung, 50 Kg dan pakaian layak dari FPI Lampung Utara dan BKMT Lampung Utara, serta siswa/i SMP-SMA Baitul Jannah Pramuka Kemiling Bandar Lampung juga menyalurkan pakaian layak pakai,” Pungkas Ustadz Royan.

Selama penyaluran, DPD HILMI FPI Lampung dibantu dalam penyalurannya oleh Laskar Madar LPI Lampung, BAT Lampung, Laskar DPW Pringsewu, Laskar DPC FPI Natar Lampung Selatan. Berdasarkan informasi yang diberikan Ketua HILMI FPI Lampung Ustadz Royan, Laskar secara bergantian berjaga di Posko.

In Sya Allah, HILMI FPI Lampung saat ini sedang menjalin kontak dengan beberapa pihak untuk mendapatkan akses bantuan agar bisa segera merenovasi rumah Bapak Holis yang hancur, mohon do’anya dari semua,” tandas Ketua HILMI FPI Lampung Ustadz Royan Ahmad.

Ucapan Terima Kasih Warga kepada DPD FPI & HILMI Lampung

Narasumber : Ketua HILMI FPI Lampung, Ustadz Riyan

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Banjir Terjang Kota Lampung, DPD HILMI FPI Lampung Dirikan Posko dan Salurkan Bantuan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *