Mari Kita Bantu Rizki Yang Sedang di Rawat Akibat Tumor Ganas di Perutnya

Hilal Merah Indonesia, KABUPATEN MALANG – Rizki Syahbirul Azmi baru berusia 2 tahun lebih namun ia tak bisa menolak dan harus rela dirawat di RSUD Kabupaten Malang setelah diagnosa dokter menyatakan bahwa ia mengidap tumor ganas di bagian perutnya. Gejala penyakit tersebut telah dirasakannya semenjak  pertengahan bulan Ramadhan kemarin. Kini Rizki tengah dirawat di RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang. Rizki sangat membutuhkan biaya perawatan dirinya dan biaya sehari-hari kehidupan keluarganya. Setelah mengalami perawatan beberapa lama Rizki di rujuk ke RSSA Rujukan Provinsi yang berada di Kota Malang. Rujukan tersebut disebabkan RSSA memiliki peralatan lebih lengkap dan memadai. Hal ini juga disebabkan upaya yang dilakukan melalui Dinas Sosial Propinsi berhasil.

Rizki merupakan putra ke-3 dari pasangan Bapak Suliadi dan Ibu Suliati. Pasangan suami istri tersebut bekerja serabutan dan seadanya. Sang ayah merupakan kuli bangunan sementara sang Ibu bekerja sebagai tukang pijit. Tak jarang keluarga Rizki tidak memiliki bahan pangan untuk dimasak sehingga sang ayah terpaksa harus mencari utangan untuk makan hari itu. Sang ayah sudah hampir 1 bulan menganggur karena tidak ada pekerjaan ujar sang istri. Sampai saat ini mereka tinggal di rumah amat sederhana yang tidak memiliki kamar mandi (kakus). Untuk kebutuhan buang air besar mereka terpaksa harus berjalan ke sungai yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah mereka.

Karenanya kami mengetuk pintu hati para dermawan agar kiranya rela dan iklas membantu Rizki serta keluarganya. Bagi para dermawan yang berkenan berdonasi bisa datang langsung ke rumah mereka Rt 36 Rw 04 Desa Kanigoro Kecamatan Pagelaran Malang atau juga bisa ke RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang ruang Empu Tantular lantau 4. Selain itu juga bisa melalui Rekening FPI Kemanusiaan Bank Syari’ah Mandiri 7001440707 atau bisa menghubungi langsung Ketua DPW HILMI FPI Ustadz Mukhlis +62857-5536-4299

Sementara itu, DPW HILMI Kabupaten Malang melalui koordinasi dan pembahasan antar pengurus telah mencanangkan untuk menyantuni kebutuhan sehari-hari Rizki dan keluarganya selama menjalani pengobatan hingga sembuh serta akan merehab rumah tempat tinggal dan membuatkan kamar mandi untuk kebutuhan keluarga tersebut.

Menurut kabar terbaru dari Ustadz Mukhlis, adik Rizki saat ini tengah menjalani perawatan di RS Saiful Anwar guna mendapatkan penanganan lebih. Sedangkan untuk pembiayaannya adik Rizki dicover menggunakan BPJS yang ditanggung oleh Pemerintah Setempat.

Narasumber : Ketua HILMI FPI Kabupaten Malang

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Mari Kita Bantu Rizki Yang Sedang di Rawat Akibat Tumor Ganas di Perutnya
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *