Lindungi Tenaga Medis dan Pasien, HILMI FPI Donasikan 15 Bilik Swab Tes COVID-19 ke Beberapa Rumah Sakit di Jakarta

Lindungi Tenaga Medis dan Pasien, HILMI FPI Donasikan 15 Bilik Swab Tes COVID-19 ke Beberapa Rumah Sakit di Jakarta

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA – Banyak hal yang menjadi penyebab penularan COVID-19 terhadap tenaga medis maupun masyarakat luas, dan terbatasnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis di Rumah Sakit menjadi salah satu alasan utama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hilal Merah Indonesia (HILMI) – Front Pembela Islam (FPI) bersama PT. Seven Gates Indonesia dan Habib Hasan berinovasi dengan membuat sendiri Bilik Swab Tes yang kemudian disalurkan ke lima belas (15) Rumah Sakit di Jakarta yang menangani pasien yang diduga maupun terpapar Virus Corona.

Selain dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan bagi tenaga medis saat pengambilan sampel uji COVID-19, Bilik Swab Tes ini juga diharapkan mampu meningkatkan kapasitas diagnostik pemeriksaan COVID-19 sehingga semakin banyak sampel swab yang dapat diambil.

Bilik Swab Tes HILMI FPI COVID-19 ini dibuat langsung oleh Habib Hasan yang diadopsi dari salah satu tim medis asal Korea Selatan yang kemudian dipesan oleh PT. Seven Gates Indonesia melalui HILMI FPI untuk disalurkan ke lima belas (15) Pelayanan Kesehatan yang berada di Jakarta secara gratis.

(baca sebelumnya : 9 Bilik Tes Swab HILMI FPI Disalurkan Secara Gratis ke Beberapa Rumah Sakit di Jakarta )

Diantara pelayanan kesehatan yang mendapat dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) tersebut seperti RSUD Tanah Abang, RSUD Tugu Koja, RSU Adhyaksa, RSUD Jatipadang, RSUD Kalideres, RSUD Kembangan, RSUD Pesanggrahan, RSUD Sawah Besar dan RSUD Kebayoran Baru, RSUD Ciracas, RSUD Mampang Prapatan, RSUD Tamansari, RSUD Kemayoran, RSUD Matraman dan RSUD Johar Baru, Rabu (11 Juni 2020).

Spesifikasi Bilik Swab Tes HILMI FPI

Lindungi Tenaga Medis dan Pasien, HILMI FPI Donasikan 15 Bilik Swab Tes COVID-19 ke Beberapa Rumah Sakit di Jakarta
Bilik Swab Tes HILMI FPI

Tak hanya aman bagi tenaga kesehatan, melainkan bilik ini juga aman bagi pasien saat melakukan tes COVID-19. Inovasi Bilik Swab Tes yang dikembangkan HILMI FPI dilengkapi dengan lampu ultraviolet sterilizer 10 Watt selain untuk pencahayaan juga dapat membunuh bakteri dan blower berkekuatan 1250 RPM guna pengaturan aliran udara yang juga menjadi standar keamanan.

Untuk rangka kontruksinya menggunakan bahan Hollow Putih yang dilengkapi pada bagian bawah berupa plat bordes untuk menopang tenaga medis diatasnya, sedangkan pada bagian samping kanan kirinya bilik swab tes ini menggunakan Hollow Putih dengan lapisan melaminto 6mm putih agar tidak mudah lapuk.

Kemudian untuk antar mukanya menggunakan akrilik 5mm dengan sekatan hollow putih yang telah dilengkapi Glove (Sarung Tangan) berkualitas premium berbahan Latex sebagai barier perlindungan paparan virus bagi tenaga medis dalam pengambilan sampel.

Bilik Swab Tes berdimensi 100 x 100 x 240cm ini dibuat dengan konsep, desain, material, dan metode pemasangan yang dipikirkan dengan baik guna memastikan jaminan kualitas unit demi menunjang kinerja dokter dan tenaga medis lainnya.

Spesifikasi Bilik Swab Tes HILMI FPI

Selain itu Bilik Swab Tes ini juga diharapkan dapat meminimalisir tingginya kebutuhan APD dan mengurangi limbah medis.

Hingga saat ini HILMI FPI masih terus memproduksi Bilik Swab Tes ini guna memenuhi permintaan dari beberapa Rumah Sakit yang mengajukan. HILMI FPI juga mengajak bagi siapa saja yang ingin ikut andil dalam penyaluran Bilik Swab tes ini dengan harga Rp 6.000.000/unit melalui Rekening FPI Kemanusiaan Bank Syari’ah Mandiri (kode bank 451) 7001440707 dengan mengkonfirmasi donasi melalui HILMI Center +6281350004071.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Lindungi Tenaga Medis dan Pasien, HILMI FPI Donasikan 15 Bilik Swab Tes COVID-19 ke Beberapa Rumah Sakit di Jakarta
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *