FPI Kaltim Salurkan 1 Ton Beras Pasca Banjir Di Samarinda Kepada Warga.

Hilal Merah Indonesia, Balikpapan- Selasa 02 Juni 2020 Pasca banjir yang melanda kota Samarinda selama sepekan (24/05/2020) menyisahkan duka dan keadaan yang cukup memprihatinkan kepada warga terlebih pada warga yang tidak mampu/miskin dan memutus aktivitas keseharian mereka untuk menjalani kehidupan hanya dari hasil kerja upah harian dan juga serabutan.

FPI KALTIM-Samarinda menyalurkan 1 Ton beras pasca banjir ini disejumlah wilayah yang sebelumnya terendam banjir (Senin, 01/06/2020) diantaranya berlokasi di Jl. Pemuda 2, komplek Pandawa, relawan FPI menyambangi kediaman Guru Faurani yang mana kediaman beliau ini sekaligus juga menjadi tempat majelis ta’lim At-Taufiq. Sebanyak 50 sak beras kemasan 5 kg akan disalurkan ke warga sekitar melalui Majelis beliau ini, selanjutnya relawan menuju Jl. Belatuk 7, sekitar tak kurang dari 20 sak beras kemasan 5 kg disalurkan, dilokasi ini dimana warga yang tinggal didaerah ini memang dalam kondisi kekurangan dan mereka sangat bersyukur sekali mendapat dan menerima bantuan dari FPI KALTIM-Samarinda, karena setelah banjir surut seperti saat ini relawan dan komunitas pada umumnya sudah tidak lagi mengirim bantuan sedangkan warga miskin yang tinggal didaerah tersebut hidup dari hasil kerja upah harian dan serabutan.

Kemudian Relawan FPI KALTIM-Samarinda bergerak menuju wilayah komplek bengkuring, yang pada saat banjir lalu diseputaran wilayah Jl. Terong ini terendam hingga sedada orang dewasa, tidak kurang dari 130 sak beras kemasan 5kg dan 50 paket makanan berupa indomie yang telah dikemas dengan berbagai bahan pelengkap makanan lainnya disalurkan dilokasi ini.

“Setelah Pasca banjir kota Samarinda, kami para relawan FPI selain membersihkan lingkungan, juga mendistribusikan bantuan berupa beras sebanyak 1 ton dan bahan kebutuhan lainnya kepada warga, sasaran kami adalah warga yang kehidupannya kekurangan hanya bergantung pada kerja serabutan maupun hanya menerima upah harian”
Ucap Fajriannur (PANGDA LPI Kaltim).

Satu hal menarik ketika Relawan FPI KALTIM-Samarinda menyalurkan bantuan disini adalah warga sangat mengapresiasi cara Relawan FPI menyalurkan bantuan dengan disertai akhlak dan adab serta langsung membagikan bantuan dari pintu ke pintu, mengantar langsung kerumah-rumah warga, karena pada waktu sebelumnya sempat terjadi kericuhan ketika ada satu komunitas lain yang menyalurkan bantuan, membuat warga berkerumun sehingga saling berebut dan terjadi keributan karena banyak yang tidak kebagian, namun Alhamdulillah disertai dengan niat yang baik dan cara yang santun bantuan yang dibagikan Relawan FPI berjalan dengan lancar dan tertib. Kegitan penyaluran bantuan ini dimulai dari Pukul 12.00 Wita sampai dengan Pukul 18.00 Wita sebelum masuk waktu sholat maghrib.

Pada malam harinya FPI KALTIM-Samarinda sekitar 20.00 Wita kembali relawan menyalurkan 17 dos air mineral, susu formula bayi dan pampers kepada warga sekitar Jl. Pemuda 2, Komplek pandawa, melalui Majelis Ta’lim At-Taufiq pimpinan Guru Faurani.

Sebanyak 10 personil dari relawan FPI KALTIM-Samarinda diterjunkan dalam kegiatan pembagian beras dan bahan kebutuhan lainnya ke sejumlah warga yang dalam hal ini para warga -warga yang kurang mampu di berbagai wilayah atau lokasi yang dilanda banjir.

Sumber : Fajriannur (PangDa LPI Kaltim).
Kontributor LIF Kalimantan Timur (Bagus Fajri)

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / FPI Kaltim Salurkan 1 Ton Beras Pasca Banjir Di Samarinda Kepada Warga.
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *