HILMI FPI Gresik Salurkan APD ke Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina

HILMI FPI Gresik Salurkan APD ke Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina

Hilal Merah Indonesia, GRESIK – Kebutuhan APD menjadi hal terpenting bagi tenaga medis sebagai antisipasi dan alat perlindungan selama bertugas. Melihat APD yang begitu diperlukan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hilal Merah Indonesia (HILMI) – Front Pembela Islam (FPI) Gresik pun menyalurkan bantuan APD ke Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina Kabupaten Gresik, pada selasa (02/06/2020).

Bantuan berupa 1 Pcs Aerosolbox yang dibuat sendiri oleh HILMI FPI Gresik, 200 Masker Kain, dan 50 Pcs Face Shield (Pelindung Wajah) dibawa oleh Ketua HILMI FPI Gresik Al-Habib Muhammad Zainul Bilfagih dan ditemani Al-Habib Idrus Al-Jufri (Sekretaris HILMI Gresik) serta Al-Habib Abubakar Al-Kaff (Sekretaris Daerah HILMI Jawa Timur) kemudian disalurkan dan diterima langsung oleh dr. Endang Puspitowati, Sp.THT-KL selaku Direktur RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik.

Rumah Sakit Ibnu Sina Kabupaten Gresik ini salah satu pelayanan kesehatan yang dijadikan rujukan dalam merawat pasien COVID-19.

Selain RSUD Ibnu Sina Gresik, beberapa pelayanan kesehatan lainnya juga jadi sasaran penyaluran APD seperti RS Fatma Medika dan RS Rahmi Dewi.

Sedikitnya 9800 masker, 50 Face Shield dan 1 Aerosolbox telah disalurkan oleh DPW HILMI FPI Gresik, baik ke tiga rumah sakit tersebut juga saat kegiatan penyemprotan disinfektan ke sejumlah wilayah.

Narasumber : Sekretaris DPD HILMI FPI Jawa Timur, Al-Habib Abubakar Al-Kaff

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / HILMI FPI Gresik Salurkan APD ke Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *