HILMI FPI Kaltim Distribusikan 666 Paket Nasi dan Terjunkan Tim Medis untuk Korban Banjir Samarinda

Hilal Merah Indonesia, SAMARINDA – Masih dihari ketiga bencana banjir yang merendam daerah dan hunian warga akibat intensifitas curah hujan tinggi yang melanda kota Samarinda pada Sabtu lalu (23/05/2020).

Kegiatan relawan dan simpatisan HILMI FPI Kaltim menyisir hunian warga untuk mendistribusikan bantuan berupa nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan, dikarenakan sebab genangan banjir ini tidak memungkinkan aktifitas warga sehari-harinya bejalan sebagaimana mestinya.

Sebanyak 741 nasi bungkus sudah didistribusikan oleh para relawan dan simpatisan HILMI FPI Kaltim kepada warga masyarakat yang huniannya masih dalam genangan banjir dari pagi hingga malam hari selama kurang lebih tiga hari berjalan.

Pembagian nasi bungkus tersebut dilakukan pada malam sekitar 20:00 Wita dan siang hari sekitar 14:30 Wita yang dimulai sejak (24/05/2020).

Sasaran penyalurannya ke beberapa daerah seperti Jl. Kesehatan Dalam, Gg. H. Nusu 1, Kecamatan Sungai Pinang, Kelurahan Temindung Permai sebanyak 116 bungkus nasi dibagikan.langsung ke korban banjir bandang.

Kemudian relawan juga mendatangi warga yang berada Jl. D.I. Panjaitan, Gg. Arinda, Kecamatan Sungai Pinang, Kelurahan Temindung Permai, untuk membantu evakuasi barang-barang warga.

Selanjutnya relawan HILMI FPI Kaltim menuju Lempake, Lempake Tepian dan membagikan sebanyak 150 nasi bungkus yang telah dikemas dengan rapih.

Tidak sampai disitu, di Gunung Lingai, Gg. Harapan Kita dan Gg. Bina Baru, sebanyak 130 nasi bungkus juga yang dibagikan yang berlanjut ke Jl. Gelatik sebanyak 200 nasi bungkus dibagikan serta melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis yang dibantu dari tim medis RS. Qurrota Ayyun, Samarinda.

Di lokasi Jl Gelatik, dengan menggunakan perahu kecil berupa Sampan, didampingi relawan dan simpatisan FPI Kaltim, membantu menyasar beberapa titik untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga korban banjir.

Sementara itu serah terima sumbangan dari dermawan dilokasi Posko Tanggap Bencana FPI dan penyerahan bantuan sumbangan berupa nasi bungkus sebanyak 70 pcs.

Kegiatan penyaluran pendistribusian nasi bungkus di hari Selasa kemarin dibantu juga oleh relawan dari Yayasan Faridah Alhasni sebanyak 10 orang dan 1 unit mobil double cabin untuk membantu kelancaran dalam menyalurkan bantuan.

Pembagian nasi bungkus juga diberikan untuk warga yang berada di Jl. Gunung lingai, Gg. Kepanduan, sebanyak 75 nasi bungkus.

Pemantauan lokasi – lokasi yang menjadi sasaran kami prioritaskan adalah daerah yang cukup parah genangan banjirnya hingga di hari ketiga ini“, ujar Fajrianur (Pangda LPI Kaltim).

Sejak tanggal 24 Mei hingga 26 Mei 2020 HILMI FPI Kaltim telah mendistribusikan sedikitnya 666 Nasi Bungkus kepada warga korban bencana banjir bandang.

Sumber: Fajrianur (Pangda LPI Kaltim)

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / HILMI FPI Kaltim Distribusikan 666 Paket Nasi dan Terjunkan Tim Medis untuk Korban Banjir Samarinda
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *