Warga Tionghoa Salurkan Bantuan Melalui HILMI FPI Kaltim

Hilal Merah Indonesia, SAMARINDA – Luapan Bendungan Benanga di Lempake, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur yang over kafasitas debit air, akibat curah hujan yang sangat tinggi yang mengguyur kota Samarinda Pada Sabtu (23/05/2020) dari malam hingga paginya. Ini mengakibatkan luapan air bendungan sehingga merendam ke pemukiman warga yang berdataran rendah di Kecamatan Samarinda Utara.

HILMI FPI Kaltim hingga hari ketiga Selasa, (26/05/2020) siaga dan terus memantau keadaan dan kondisi terkini pada bencana banjir diwilayah kota Samarinda.

Posko tanggap bencana HILMI FPI Kaltim terus mendapatkan bantuan dari para dermawan dan warga masyarakat yang peduli pada kemanusiaan untuk dipercayakan kepada FPI Kaltim untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada warga masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.

Wiyanto Lesmana biasa disapa Koh Wee warga negara Indonesia keturunan Tionghoa bergama Budha, pemilik toko alat tulis di Jl. kebaktian, kota Samarinda, menyerahkan sumbangan sosialnya dan mempercayakan bantuannya melalui FPI Kaltim.

Mendapat info akan ada bantuan dari dermawan, kami utus Perwakilan Laskar LPI Kaltim untuk menjemput bantuan, Ditempat usaha Koh Wee, diterima berupa  20 sak beras (@5 Kg) dan 6 dus air mineral ukuran sedang,” Kata fajrianur (Pangda LPI Kaltim).

Hingga saat ini keadaan perumahan warga masih dalam genangan air banjir, dan sementara aktifitas masyarakat terkendala oleh keadaan ini.

Nggak lama berselang ada warga kembali mengantar langsung sumbangannya ke posko FPI berupa 16 bungkus Nasi, 1 dus indomie, dan 30 bungkus indomie dalam bungkus terpisah, langsung diterima oleh petugas jaga di posko FPI,” Lanjut Fajrianur

Hingga saat ini (26/05/20) hingga tadi malam bantuan dari para dermawan terus berdatangan, baik berupa sembako terutama ratusan sumbangan nasi bungkus untuk di bagikan kepada warga yang terkena bencana banjir.

Kegiatan HILMI FPI Kaltim dipusatkan di Posko Tanggap Bencana FPI untuk mengatur daerah mana saja yang menjadi sasaran bantuan berupa bahan makanan terutama pembagian nasi bungkus dan sebagainya.

FPI Kaltim bersama sayap juang mulai pagi hingga malam harinya tetap melanjutkan kegiatan memantau dan mendistribusikan bantuan juga secara bergantian antara personil dan relawan.

Sumber : Fajrianur (Pangda LPI Kaltim)

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Warga Tionghoa Salurkan Bantuan Melalui HILMI FPI Kaltim
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *