Tingginya Kepercayaan Masyarakat Kepada HILMI FPI Kaltim Saat Bencana

Hilal Merah Indonesia, SAMARINDA – Banjir yang terjadi di Kota Samarinda akibat intensifitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah daerah wilayah kota Samarinda tergenangi banjir, relawan dan simpatisan HILMI-FPI terus siaga dan menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana.

Kepercayaan dari berbagai pihak pun berdatangan kepada HILMI FPI Kaltim, salah satunya Yayasan Faridah Al Hasni Samarinda yang menyalurkan bantuan berupa bantuan beras sebanyak 250 kg, (@5kg) 50 Sak ke Posko FPI Kaltim yang berada di Jl. A. Yani II, Samarinda (seberang POM Bensin Pemuda – Simpang Gunung Alaya (dekat lampu merah) untuk nantinya didistribusikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan diantar langsung ke Posko Tanggap Bencana oleh perwakilan dari Yayasan Faridah Al Hasny Ustadz Muhammad Rifa’i dan diterima oleh laskar yang bertugas jaga di posko.

Saat ini bantuan dari para dermawan terus berdatangan di Posko Tanggap Bencana FPI Kaltim, dan juga menerima bantuan berupa 4 dos Mie Instan, 5 bungkus roti tawar dan 12 Kotak bubur bayi dari dermawan,” Kata Ketua HILMI FPI Kaltim, Musanif.

Ketua HILMI FPI Kaltim melanjutkan, “Beras rencananya tidak akan dibagikan dalam bentuk mentah, melainkan akan diolah dan dimasak oleh tim HILMI dan dibagikan dalam bentuk nasi bungkus untuk pagi, sore dan malam hari, karena warga yg terendam banjir kesulitan beraktifitas untuk memasak jadi lebih efektifnya dalam bentuk makanan jadi,”

Sedangkan Ketua HILMI FPI Kaltim Musannif menjelaskan kebutuhan mendesak saat ini yang diperlukan untuk para korban, “Kebutuhan mendesak saat ini Pampers, Pembalut, Minyak kayu putih, minyak angin, minyak telon, Lilin, Salep gatal, Tolak angin, dan Obat-obatan untuk demam, flu, dll,

Narasumber : Fajrianur (Pangda LPI Kaltim)

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Tingginya Kepercayaan Masyarakat Kepada HILMI FPI Kaltim Saat Bencana
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *