HILMI FPI Lampung Renovasi 6 Rumah dan Bagikan 500 Paket Sembako Untuk Korban Bencana Tulang Bawang

Hilal Merah Indonesia, LAMPUNG – Angin puting beliung terjadi dan memporak-porandakan pemukiman warga yang berada di empat (4) Kampung yang berada di Kecamatan Banjar Agung dan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang, Rabu 20 Mei 2020.

Berdasarkan data yang dihimpung relawan HILMI FPI Lampung terdata korban meninggal dunia berjumlah 2 orang, Luka Berat 5 orang, luka ringan 1 orang, rumah rusak berak 66, rumah rusak ringan 179, dan hewan ternak mati 1 sapi dari empat kampung yang terdampak akibat terjangan angin puting beliung, diantaranya Kp Dwi Tunggal, Kp Purwa Jaya, Kp Tri Tunggal Jaya dan Kp Tri Mulya Jaya.

Pada tahap awal yang dilakukan yaitu pendataan baik korban dan bangunan yang rusak hingga terdampak dilakukan dan berkoordinasi dengan perangkat desa setempat.

Di hari pertama HILMI FPI Lampung melakukan perenovasian yang menyasar 3 (tiga) rumah yang berada di Kp. Tri Tunggal Jaya Unit 2, Kec Banjar Agung, Tulang Bawang Barat Diantaranya rumah Ibu parinem, Bpk Sutrisna dan Bpk Miki yang hancur pada bagian atap dan dindingnya kemudian diperbaiki menggunakan kalsiboard. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kiyai Idrus Ketua DPW FPI Tulang Bawang Barat bersama 20 lebih Laskar dan Relawan yang ikut serta.

Selanjutnya di lokasi yang sama proses perenovasian masih berlanjut di hari kedua bersama 13 relawan dari DPW FPI Tulang Bawang Barat, DPC Terbanggi Besar Lampung Tengah dan DPC Natar Lampung Selatan yang dipimpin langsung oleh Ustadz Royan menyasar 3 (tiga) rumah yang hancur berat pada bagian atapnya;, diantaranya rumah Bpk Selamat Abidin, Bpk Ari Bawon Aantoso dan Bpk Martoyo yang rata-rata bekerja sebagai buruh serabutan dan tani. (21/05/20).

“Ditengah wabah pandemi COVID-19 warga kabupaten Tulang Bawang harus kehilangan tempat tinggal mereka di hari raya Idul Fitri ini, maka dari itu kami perbaiki rumah-rumah tersebut dengan didukung dan dapat bantuan dari DPP HILMI FPI sebesar Rp. 10.000.000,” Pungkas Wakabid Organisasi FPI Lampung, Mance Sr.

Rencananya, HILMI FPI Lampung akan melanjutkan kembali perenovasian rumah warga yang hancur pasca terjadinya angin puting beliung setelah usai hari raya idul fitri.

Selain merenovasi rumah yang atapnya hancur, HILMI FPI Lampung juga menyalurkan 500 paket sembako untuk para korban yang terdiri dari Beras 5 Kg, Gula 1 Kg, Minyak Sayur 1 liter, dan Mie Instan 5 pcs dibawa dan diserahkan langsung ke Posko yang berada di lokasi. (21/05/2020).

Pembagian disalurkan ke warga oleh pihak posko yang didampingi Perangkat Desa dan RT setempat.

Untuk sembako ini, FPI bekerjasana dengan Badan Kontak Majlis Taklim Lampung Utara (BKMT) yang diketuai Ummi Hajah Mery,” Tutur Wakabid Organisasi DPD FPI Lampung.

Narasumber : Ketua DPW FPI Tulang Bawang Barat, Ki Idrus.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI FPI Lampung Renovasi 6 Rumah dan Bagikan 500 Paket Sembako Untuk Korban Bencana Tulang Bawang
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *