Longsor Terjang Kp Cikancana, HILMI FPI Kab Bandung Barat Datang Bawa Bantuan

Hilal Merah Indonesia, KABUPATEN BANDUNG BARAT – HILMI DPW FPI Kabupaten Bandung Barat menyalurkan bantuan kepada korban bencana Longsor Kampung Cikancana RW. 08 Desa Cibenda, Kec. Cipongkor Kab. Bandung Barat, hari Jum’at (22/5/2020)

Bantuan berupa sembako dan dana perbaikan rumah. HILMI Kabupaten Bandung Barat juga berkoordinasi dengan Kepala Desa Cibenda serta merencanakan akan turut membantu dalam pengadaan bahan bangunan kebutuhan korban.

Berdasarkan hasil pantauan di lokasi didampingi Sekdes H. Azmi dan RW serta BPD, terdapat 6 rumah (1 rusak berat, sisanya rusak sedang), 1 masjid dan 1 madrosah rusak ringan.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun masyarakat dihimbau untuk tetap waspada mengingat kontur wilayah perbukitan.

Yang menjadi kendala dalam penyaluran adalah akses jalan yang kurang bagus, dari desa hingga kampung hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua. Menuju lokasi bencana ditempuh dengan berjalan kaki.

Menurut Abah Fahmi selaku Ketua DPW HILMI FPI Kabupaten Bandung Barat pihaknya akan merenovasi salah satu rumah seorang janda yang menjadi korban, “InsyaAlloh lanjutan rencana mau perbaikan 1 rumah korban seorang janda yang saat ini sedang mengungsi di rumah RT,” pungkasnya, Jum’at 22 Mei 2020.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Longsor Terjang Kp Cikancana, HILMI FPI Kab Bandung Barat Datang Bawa Bantuan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *