Bergembira Menyambut Kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, HILMI FPI Riau Salurkan 1 Ton Beras untuk Warga Pekanbaru

Bergembira Menyambut Kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, HILMI FPI Riau Salurkan 1 Ton Beras untuk Warga Pekanbaru

<< Sebelumnya

Hilal Merah Indonesia, PEKANBARU – Dewan Pimpinan Daerah Hilal Merah Indonesia – Front Pembela Islam Provinsi Riau kembali menggelar pembagian sembako kepada warga yang sangat membutuhkan di sekitaran Kota Pekanbaru.

Meski diawal penyaluran tahap kedua ini disertai hujan lebat, petir dan angin, hal itu tidak menyurutkan semangat relawan HILMI FPI untuk menyampaikan sebuah amanah ke warga yang telah didata sebelumnya dengan kriteria seperti lansia, dhu’afa, janda dan anak yatim.

Pembagian Kedua ini kita lakukan malam hari sebab beberapa pertimbangan diantaranya suhu pekanbaru yang sangat panas, dan masyarakat banyak yang mencari nafkah disiang hari walaupun PSBB dilakukan di Kota Pekanbaru,” Tutur Sekretaris HILMI FPI Riau, Budi Prasto.

Sasaran pertama mereka yaitu salah satu rumah yang berada di Rumbai Pesisir yang diketahui bernama Mba Leji, ia tinggal seorang diri dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya di rumah yang sudah tidak layak lagi untuk dihuni. Hal serupa juga dirasakan oleh Buk Yanti,

Terima kasih banyak kepada tim HILMI FPI Riau atas bantuan yang diberikan, sebab sekarang kami memang sulit dan kawan-kawan HILMI FPI Riau membantu kami, Alhamdulillah,” kata Bu Yanti.

Sejak hari ke-20 hingga 28 bulan suci ramadhan, program yang bertemakan Bergembira Menyambut Kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini sedikitnya telah menyalurkan 1 ton beras, 250 bungkus gula pasir, 250 bungkus kacang tanah, dan 750 pcs mie instan dan 250 liter minyak sayur kepada 250 warga pekanbaru.

Ini adalah hasil kerjasama antara HILMI FPI Riau dengan Rumah Sehat Islamic Nurse, Universitas Abdurrab, FOSKA FKP UNRI, DPK PPNI Univrab-UMRI, VESPA PKU, Nadia Printing, KBSBB (Komunitas Berbagi Sehat Berbagi Berkah) dan Warung Ikhlas.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua HILMI FPI Riau, Ns. Roni Saputra. M.Kes yang ditemani oleh Sekretaris HILMI FPI Riau Sdr Budi Prasto.

Ketua HILMI Riau juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini tengah mempersiapkan penyaluran sembako tahap ketiga setelah selesainya bantuan tahap kedua yang telah disalurkan, “Ikhtiar itu harus maksimal untuk mendapatkan hasil yang lebih besar (Syurga), dan kita akan masuk pada sembako tahap 3,” Ujar Ns. Roni Saputra. M.Kes.

Narasumber : Ketua HILMI FPI Riau, Ns. Roni Saputra. M.Kes

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Bergembira Menyambut Kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, HILMI FPI Riau Salurkan 1 Ton Beras untuk Warga Pekanbaru
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *