Angin Puting Beliung Terjang Tulang Bawang, Relawan HILMI FPI Lampung Langsung Turun ke Lokasi

Angin Puting Beliung Terjang Tulang Bawang, Relawan HILMI FPI Lampung Langsung Turun ke Lokasi

Hilal Merah Indonesia, LAMPUNG – Angin puting beliung terjadi dan memporak-porandakan pemukiman warga yang berada di empat (4) Kampung yang berada di Kecamatan Banjar Agung dan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang, Rabu 20 Mei 2020.

Berdasarkan data yang dihimpung relawan HILMI FPI Lampung yang saat ini telah berada di lokasi, sedikitnya 123 rumah mengalami rusak ringan dan 35 rumah mengalami rusak berat di Kampung Tri Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung.

Sedangkan di Kampung Dwi Tunggal 19 rumah mengalami rusak berat dan 34 mengalami rusak ringan.

Kemudian di Kampung Purwa Jaya Kecamatan Banjar Margo 11 rumah mengalami rusak berat dan 22 rumah mengalami rusak ringan dan Kampung Tri Mulya Jaya Kecamatan Banjar Agung 1 rumah mengalami rusak berat.

Menurut Wakabid Organisasi DPD FPI Lampung, Mance Sr, pihaknya telah menerjunkan para Laskar dan relawan dari FPI Lampung Timur, FPI Lampung Tengah, FPI Kotabumi Lampung Utara, dan FPI Tulang Bawang Barat dengan menempuh sekitar 2-3 jam hingga tiba di lokasi.

Pada tahap awal mereka melakukan pendataan terkait para korban dan berkoordinasi dengan perangkat desa setempat.

Mance Sr juga menjelaskan, “Ditengah wabah pandemi COVID-19 warga kabupaten Tulang Bawang harus kehilangan tempat tinggal mereka, terlebih beberapa hari lagi akan lebaran,”

Ia melanjutkan, “Melihat kondisi ini kami berniat dan berusaha semaksimal mungkin untuk membangun kembali atap rumah terbawa angin, khususnya orang-orang yang sangat memprihatinkan keadaanya seperti janda tua, dhua’fa, serta lansia. Ditambah saat ini listrik mati total, semoga diberi kemudahan,” Pungkasnya.

Saat ini yang diperlukan sembako, alat-alat kebersihan, selimut yang kebetulan kondisi penghujan, serta terpal untuk menutup rumah sementara waktu.

Narasumber : Wakabid Organisasi DPD FPI Lampung, Mance Sr.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Angin Puting Beliung Terjang Tulang Bawang, Relawan HILMI FPI Lampung Langsung Turun ke Lokasi
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *