HILMI FPI Kota Bekasi Bantu Pengobatan Korban Kecelakaan Bermotor

Hilal Merah Indonesia, BEKASI – Upaya HILMI FPI Kota Bekasi merawat luka seorang ibu rumah tangga yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas yang tinggal di Desa Srimukti, Tambu Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada 14 Mei 2020.

Bernama bu Endang Pertiwi mengalami kecelakaan ketika dirinya ingin menjemput sang suami dari Masjid. Saat ia berhenti di sisi jalan, tiba-tiba motor dari arah samping menyerempet kakinya sehingga kaki kanannya terkena knalpot hingga robek. Sang suami pun segera menyelamatkannya dan membawanya ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan pertolongan secara medis.

Setelah dilakukan pengkontrolan terdapat infeksi dan jaringan yang mati pada kakinya, karena keterbatasan biaya akhirnya bu Endang menghubungi HILMI FPI Kota Bekasi untuk mendapatkan perawatan lukanya yang kemudian ditindak lanjuti permintaan tersebut.

Saat ini tim medis HILMI FPI Kota Bekasi sedang melakukan perawatan pembersihan luka dan akan terus memantau kondisi kakinya hingga benar-benar pulih.

Mohon doakan semuanya,” kata Ketua HILMI FPI Kota Bekasi, Aries Ayyash.

Tim medis HILMI FPI Kota Bekasi pun kembali pada sabtu (16/05/20) mengunjungi bu Endang guna memberikan perawatan pada kedua kakinya yang terluka.

Syukur Alhamdulillah kedua kakinya semakin membaik, jaringan yang mati sudah tidak ada dan lukanya pun bersih, daging baru berwarna merah sudah mulai tampak dan tidak ada nanah serta tanda-tanda infeksi. Kami bersihkan luka dengan alat standar medis, kemudian kita akan pantau terus kondisinya supaya tanda-tanda infeksi tidak terjadi,” kata Ns Ella, S.Kp., salah satu tim medis yang menangani perawatan luka bu Endang.

Narasumber : Ketua HILMI FPI Kota Bekasi, Aries Ayyash.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / HILMI FPI Kota Bekasi Bantu Pengobatan Korban Kecelakaan Bermotor
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *