HILMI FPI Menyumbangkan Chamber Pengaman Persalinan Program DPD FPI Jabar ke Rumah Sakit Di Tasikmalaya

HILMI FPI Menyumbangkan Chamber Pengaman Persalinan Program DPD FPI Jabar ke Rumah Sakit Di Tasikmalaya

Hilal Merah Indonesia, KOTA TASIKMALAYA – Dalam rangka turut membantu rumah sakit dalam pengadaan peralatan pengaman di masa wabah Covid 19 pada saat proses persalinan, Hilal Merah Indonesia (HILMI) DPW FPI Kota Tasikmalaya menyumbangkan Chamber Pengaman Persalinan kepada beberapa Rumah Sakit Ibu dan Anak ( RSIA ) yang ada di Kota Tasikmalaya. Kamis 14 Mei 2020.

Di antara Rumah Sakit yang menerima bantuan dari FPI adalah, RSIA Prasetya Bunda, RSIA Syifa Medina, RSIA Widaningsih dan RSIA Bunda Aisyah.

KH Muhammad Yan-yan Al Bayani.S.Kom.I., M.Pd Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya menjelaskan, “Sumbangan Chamber Pengaman Persalinan ini sebagai wujud kepedulian FPI kepada para petugas medis dalam menjalankan tugasnya membantu persalinan di masa wabah Covod 19, agar mereka yang terlibat dalam proses persalinan baik ibu, anak maupun petugas medis terhindar dari penularan virus corona,” ungkapnya.

Ibu Wiwi perwakilan dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Aisyah mengucapkan terima kasih kepada Hilmi FPI Kota Tasikmalaya atas bantuannya, karena peralatan tersebut memang sangat dibutuhkan oleh Rumah Sakitnya pada saat membantu persalinan di masa wabah Covid 19, tuturnya.

Lebih lanjut Ust M .Rahman menuturkan, “Bantuan Chamber Pengaman Persalinan yang kami sumbangkan ke beberapa Rumah Sakit adalah kiriman dari DPP HILMI FPI, sebagai wujud kepedulian HILMI FPI kepada pihak Rumah Sakit di seluruh Indonesia pada saat menjalankan tugas mulianya selama masa Pandemic Covid 19,” tutur M Rahman yang merupakan Bendahara HILMI FPI Kota Tasikmalaya.

Beberapa waktu yang lalu, “Kami manajemen Rumah Sakit mengajukan permohonan bantuan Chamber Pengaman Persalinan kepada DPP HILMI FPI Pusat dan alhamdulillah peralatan tersebut telah kami terima,” ungkap Dokter Ria dari Rumah Sakit Ibu dan Anak ( RSIA ) Widaningsih Kota Tasikmalaya.

Bantuan ini akan terus berlanjut selama masa pandemi Covid 19 ke beberapa Rumah Sakit lainnya, tentunya bukan cuma berupa Chamber Pengaman Persalinan tapi peralatan lain yang dibutuhkan di masa Pandemi Covid 19,” tegas Ust Yan-yan Al Bayani.

Program penyaluran APD seperti Aerosolbox, Box Pengaman Persalinan, Face Shield, Sarung Tangan, Hazmat, serta Bilik Swab Booth ini menerima permintaan-permintaan yang diajukan pihak Rumah Sakit se-Jawa Barat baik yang berada di Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Garut, dan wilayah lainnya kepada HILMI FPI.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / HILMI FPI Menyumbangkan Chamber Pengaman Persalinan Program DPD FPI Jabar ke Rumah Sakit Di Tasikmalaya
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *