18.866 Paket Nasi Telah Dibagikan Anak Organisasi FPI di Jakarta

18.866 Paket Nasi Telah Dibagikan Anak Organisasi FPI di Jakarta

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA – Sebagai bentuk kemanusiaan antar sesama serta kepedulian berbangsa, hingga hari ke-22 bulan suci ramadhan tepatnya 15 Mei 2020 Hilal Merah Indonesia – Front Pembela Islam masih terus menjalankan amanah Ummat melalui Program Paket Nasi Rp. 10.000 yang diolah langsung oleh tim Dapur Ummat HILMI FPI. Tentunya hal ini berjalan tidak terlepas dari arahan serta bimbingan Imam Besar Front Pembela Islam Al-Habib Muhammad Rizieq bin Hussein bin Shihab, Lc., M.A., DPMSS.

Kepedulian ditengah pandemic COVID-19 selama bulan suci ramadhan itu diwujudkan dengan membagikan ratusan hingga ribuan paket nasi yang telah dikemas dengan baik kemudian dibagikan langsung kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya oleh para Laskar Pembela Islam di masing-masing Cabang dari lima Wilayah DKI Jakarta seperti FPI Jakarta Pusat, FPI Jakarta Utara, FPI Jakarta Barat, FPI Jakarta Selatan dan FPI Jakarta Timur.

Paket menu yang disajikan pun sangat bervariasi untuk setiap waktu pembagiannya diantaranya Nasi Kebuli + Ayam, Nasi Mandhi + Ayam, Nasi Tomat + Ayam, Nasi Briyani + Ayam, Nasi Hijau + Ayam, dan Nasi Kabsah + Ayam dengan ditambah acar dan kurma serta dibungkus dengan kotak makanan.

Program paket nasi yang dicanangkan oleh DPD FPI dan DPD HILMI DKI Jakarta ini dapat dukungan langsung dari Dewan Pimpinan Pusat Hilal Merah Indonesia – Front Pembela Islam, tidak sedikit antusias masyarakat yang ikut andil dengan menyisihkan sedikit rezekinya melalui Rekening FPI Kemanusiaan.

Berdasarkan pantauan dilapangan sekitar pukul 18:30 Wib Tim Dapur Ummat HILMI FPI yang di koordinatori oleh Bapak Taqi telah mempersiapkan paket nasi yang nantinya akan dibagikan saat menjelang waktu berbuka puasa.

Paket-paket yang telah dikemas dengan baik dan rapih tersebut kemudian diambil di Posko Penanggulangan COVID-19 DPP HILMI-FPI yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi IV, Matraman, oleh setiap perwakilan Cabang FPI yang telah ditugaskan dari setiap DPW FPI Jakarta.

Semangat para Laskar Pembela Islam, Mujahidah Pembela Islam, BAT dan Relawan HILMI terlihat ketika mereka membawakan Paket Nasi dengan Menu ala Timur Tengah itu kepada masyarakat. Sebagaimana amanah yang diberikan, mereka menyasar kepada orang-orang yang terdampak COVID-19 terutama para kaum Dhu’afa, Janda, Lansia, Anak Yatim serta para pekerja yang dirumahkan dan para pedagang pikul maupun gerobak juga para Guru-guru ngaji.

Ucapan Terima Kasih dari Yayasan Yatim-Piatu Dhu’afa Fajar Qolbi Pesanggrahan kepada FPI

Sedikitnya 14.859 Paket Nasi telah dibagikan kepada Masyarakat DKI Jakarta melalui program Ramadhan Berbagi HILMI FPI saat menjelang berbuka puasa.

Selain dari anak organisasi FPI, ada pula simpatisan yang memesan paket nasi ke dapur ummat HILMI FPI yang kemudian dibagikan sendiri.

Tidak hanya untuk berbuka puasa, santap makan sahur juga diberikan untuk tenaga medis disejumlah Rumah Sakit yang menjadi rujukan maupun Rumah Sakit Pendukung di DKI Jakarta seperti RS Persahabatan, RS Budi Asih, RS Pelni, RS Polri, Wisma Atlet, RS Pasar Rebo dan  Garda Bencana Ambulance Gawat Darurat Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Ba’da Maghrib tim Dapur Ummat HILMI FPI telah mempersiapkan santap sahur yang akan dibagikan ke beberapa Pelayanan Kesehatan yang telah mendaftarkan diri melalui HILMI Center.

Ucapan Terima Kasih Ambulance Gawat Darurat Dinkes DKI Jakarta kepada HILMI FPI

Berdasarkan data yang dihimpun sekitar 4007 paket nasi untuk sahur tim medis telah disalurkan dengan total penyaluran baik berbuka dan sahur sejumlah 18.866 Paket Nasi.

Dewan Pimpinan Pusat Hilal Merah Indonesia – Front Pembela Islam memberikan apresiasinya kepada sayap juang FPI yang terlibat terutama Laskar Pembela Islam, Mujahidah Pembela Islam, BAT, serta Relawan HILMI FPI yang peduli akan nasib masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan. Dan kepada masyarakat yang telah menyisihkan rezekinya dalam program Ramadhan Berbagi HILMI FPI ini.

HILMI FPI juga masih terus mengajak kepada masyarakat yang ingin ikut andil dalam program Berbagi Ramadhan HILMI FPI melalui Rekening FPI Kemanusiaan Bank Syari’ah Mandiri 7001440707 (kode bank 451) informasi atau bukti donasi melalui HILMI Center +6281350004071.

Penyaluran paket berbuka oleh DPC FPI Tebet & FPI Jakarta Selatan

Penyaluran paket berbuka oleh DPC FPI Matraman & FPI Jakarta Timur

Penyaluran paket berbuka oleh DPC FPI Kebon Jeruk & FPI Jakarta Barat

Penyaluran paket berbuka oleh DPW FPI Jakarta Pusat dan FPI Cempaka Putih.

Penyaluran paket berbuka oleh DPC FPI Penjaringan dan FPI Jakarta Utara.

Narasumber : Ketua Tim Logistik DPP HILMI FPI, Eko Purnomo.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / 18.866 Paket Nasi Telah Dibagikan Anak Organisasi FPI di Jakarta
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *