HILMI FPI Riau Distribusikan 2,5 Ton Beras Untuk Masyarakat Riau Yang Terdampak Covid-19

HILMI FPI Riau Distribusikan 2,5 Ton Beras Untuk Masyarakat Riau Yang Terdampak Covid-19

Hilal Merah Indonesia, RIAU – Sebagai bentuk keprihatinan serta kepeduliannya antar sesama beberapa lembaga hingga perguruan tinggi termasuk HILMI FPI Riau melakukan kerjasama untuk membantu masyarakat Riau khususnya dalam mengadapi COVID-19.

Rumah Sehat Islamic Nurse, DPK PPNI Univrab-UMRI, FOSKA Kep UNRI, Nadia Printing, Warung Ikhlas, Universitas Abdurrab, STIKES Maharatu, Komunitas Vespa PKU dan Tim KBSBB (Komunitas Berbagi Sehat Berbagi Berkah) dan HILMI FPI Riau bersinergi bersama dan telah membagikan sedikitnya 2,5 ton beras atau 600 paket yang terdiri dari beras 4 kg, minyak sayur 1 liter, telur 8 butir, 1 Ikan Kaleng dan gula.

Paket-paket yang telah dikemas dengan rapih itu diantar dari pintu ke pintu yang sasarannya seperti disibilitas, kaum dhu’afa, lansia, janda, fakir miskin, buruh bangunan, pekerja harian serta para da’i dan guru ngaji yang terdampak covid-19.

Kegiatan pembagian langsung dipimpin oleh Sekretaris HILMI Daerah Riau, yaitu Sdr Budi Prezto yang mengantarkan langsung kepada para penerima bantuan dengan cara ‘Door to Door’.

Ditengah proses penyaluran ada salah satu penerima bantuan yang terharu dan menangis melihat kegiatan ini, pasalnya ia tidak memiliki bahan untuk dimasak saat sahur dan dengan adanya bantuan ini iapun merasa sangat terbantu.

Penyaluran tahap pertama ini dilaksanakan sejak menjelang masuknya bulan ramadhan hingga hari ke 11 ramadhan 1441 H sebagaimana yang disampaikan Ketua DPD HILMI Riau, Roni Saputra, M. Kes., “Penyaluran dari 2 hari sebelum bulan suci Ramadhan dan berakhir pada tanggal 11 Ramadhan 1441 H

Menurut Ketua DPD HILMI FPI Riau Roni Saputra, M. Kes., pihaknya akan kembali melakukan hal serupa yang bila tidak ada halangan akan dilaksanakan pada 21 Ramadhan 1441 H. Beliau juga berpesan,

Jaga keimanan kita, keislaman kita walaupun musibah datang silih berganti, tetap kita memohon kepada Allah subhanahu wa ta’ala dan semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala mengangkat wabah COVID-19 dari bumi ini,” Harap Roni Saputra, M. Kes.

Bersambung…

Narasumber : Ketua DPD HILMI FPI Riau, Ns.Roni Saputra, M. Kes.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / HILMI FPI Riau Distribusikan 2,5 Ton Beras Untuk Masyarakat Riau Yang Terdampak Covid-19
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *