7684 Paket Nasi Dari Ummat Untuk Ummat, Telah Dibagikan Sayap Juang FPI

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA – Menyambut seruan Imam Besar Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab, Lc., M.A., DPMSS, DPD FPI DKI Jakarta bersama Dewan Pimpinan Pusat Hilal Merah Indonesia mencangkan program “Berbagi Ramadhan HILMI FPI” dengan Rp. 10.000 perpaket nasi yang dibagikan pada saat sahur dan berbuka yang In Sya Allah akan dilaksanakan selama bulan penuh berkah ini.

Program sahur dan berbuka tersebut telah berjalan lebih dari satu pekan tepatnya 12 hari sejak awal bulan suci ramadhan hingga hari ini selasa 05 Mei 2020. Paket menu yang disajikan pun sangat bervariasi untuk setiap waktu pembagiannya diantaranya Nasi Kebuli + Ayam, Nasi Mandhi + Ayam, Nasi Tomat + Ayam, Nasi Briyani + Ayam, Nasi Hijau + Ayam, dan Nasi Kabsah + Ayam dengan ditambah acar dan kurma serta dibungkus dengan kotak makanan. Paket nasi tersebut dibagikan dengan mekanisme sasaran yang berbeda pada saat sahur maupun saat berbuka puasa.

Saat sahur paket nasi yang telah diolah di Dapur Ummat HILMI FPI ini dibagikan dengan menyasar ke beberapa rumah sakit yang menangani pasien covid-19 atau beberapa rumah sakit pendukung penanganan pasien covid-19, diantaranya RS Persahabatan, RS Budi Asih, RS Pelni, RS Polri, Wisma Atlet, RS Pasar Rebo dan tim driver ambulance dinkes 119.

Melihat kegiatan HILMI FPI beberapa rumah sakit seperti RS Cempaka Putih dan RS Agung ingin kebagian seperti rumah sakit lainnya dengan mendaftarkan diri guna mendapatkan santap sahur dari yang disalurkan HILMI FPI dan hal ini pun segera dilaksanakan oleh tim dan relawan HILMI FPI. Sedikitnya 1997 paket nasi telah disalurkan pada saat menjelang waktu sahur.

Sedangkan saat menjelang berbuka puasa, anak organisasi / sayap juang FPI seperti Laskar Pembela Islam, Mujahidah Pembela Islam, BAT (Badan Anti Teror) dan Relawan HILMI-FPI dari DPC-DPC yang ada di 5 DPW (DPW FPI Jakarta Pusat, DPW FPI Jakarta Utara, DPW FPI Jakarta Timur, DPW FPI Jakarta Selatan dan DPW FPI Jakarta Barat) di masing-masing wilayah ikut ambil bagian dalam membagikan paket nasi yang telah disiapkan Posko Penanggulangan COVID-19 DPP HILMI FPI yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi IV. Dalam pembagiannya ini mereka menyasar kepada kaum dhu’afa, guru ngaji, pengurus masjid, janda, anak yatim, serta warga dan para pedagang yang terdampak COVID-19. Sedikitnya 5687 paket telah dibagian dengan menu yang berbeda setiap harinya.

Program Berbagi Ramadhan HILMI FPI dari ummat untuk ummat ini merupakan hasil donasi masyarakat yang peduli terhadap kondisi saudara sebangsanya melalui Rekening FPI Kemanusiaan. Hingga saat ini HILMI FPI juga masih membuka kepada para pelayanan kesehatan khususnya yang melayani pasien COVID-19 di Jakarta yang ingin mendapatkan santap sahur secara gratis atau bagi yang ingin bekerjasama atau ikut andil bisa melalui Rekening FPI Kemanusiaan Bank Syariah Mandiri 7001440707 (kode bank 451) atau bisa menghubungi Call Center HILMI FPI +6281350004071.

Narasumber : Ketua Tim Logistik DPP HILMI FPI, Eko Purnomo.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / 7684 Paket Nasi Dari Ummat Untuk Ummat, Telah Dibagikan Sayap Juang FPI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *