Peduli Kaum Dhu'afa, FPI SUMUT Salurkan Puluhan Sak Beras

Peduli Kaum Dhu’afa, FPI SUMUT Salurkan Puluhan Sak Beras

Hilal Merah Indonesia, SUMATERA UTARA – Bertepatan dengan hari ke 5 Ramadhan 1441 Hijriah HILMI DPD FPI Sumut bersama DPW FPI Langkat dan DPC – DPC di jajarannya kembali melaksanakan kegiatan berbagi dengan saudara-saudara dhuafa di berbagai titik di wilayah kabupaten Langkat. (28/04/20).

Kegiatan kali ini merupakan kegiatan kerjasama dengan HILMI DPD FPI Sumut sebagai motor penggerak bidang kemanusiaan yang ada di internal FPI khususnya wilayah Sumatera Utara yang melaksanakan tugas amanat yang diberikan oleh Imam Besar FPI Al-Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab, Lc., M.A., DPMSS hingga Ketua Tanfidzi DPD FPI Sumut Al-Habib Hud Al-Atthas yang senantiasa mengamanatkan agar seluruh aktivis FPI di seluruh Sumatera Utara terus melakukan kegiatan untuk memperhatikan dan membantu masyarakat, terlebih saat ini merebaknya wabah COVID-19 dan khususnya saat ini umat muslim tengah menjalani puasa Ramadhan 1441 Hijriah.

Dokumentasi Penyaluran Grebek Dhu’afa di Kabupaten Langkat

Dengan amanat tersebut maka HILMI DPD FPI Sumut kemudian melakukan pendistribusian bantuannya ke setiap daerah dan juga mendistribusikan 60 karung beras melalui program “GREBEK DHUAFA” yang ada di DPW FPI Langkat.

DPW FPI Langkat pun kemudian beserta jajaran DPCnya di tingkat kecamatan langsung melaksanakan amanat tersebut dan mendistribusikan pembagian ratusan paket-paket sembako kepada saudara-saudara yang dhuafa di berbagai lokasi di beberapa kecamatan, antara lain di : Kecamatan Binjai, Kecamatan Salapian, Kecamatan Tanjung Pura dan Kecamatan Berandan Barat.

Kegiatan pembagian ratusan paket sembako yang dilakukan dengan mengetuk pintu dari rumah ke rumah para dhuafa dalam situasi Ramadhan disertai merebaknya wabah corona kali ini cukup membuat kita sangat prihatin dengan kondisi umat masyarakat saat ini, yang dirasakan semakin sulit dalam hal kehidupan ekonominya. Keterpurukan ekonomi terlihat sangat jelas, bahkan masyarakat yang sebelumnya kelihatan memiliki kemampuan sajapun mulai mengeluhkan keadaan saat ini, apalagi saudara kita yang dhuafa.

Semoga apa yang dilaksanakan oleh HILMI DPD FPI Sumut dan DPW FPI Langkat beserta jajarannya yaitu : DPC FPI Binjai, DPC FPI Salapian, DPC FPI Tanjung Pura, dan DPC FPI Berandan Barat bermanfaat bagi ummat masyarakat dan terus bisa dilaksanakan dan tentunya bersama dukungan para dermawan dengan senantiasa tetap mengharapkan Ridho dan Rahmat Kasih Sayang Allah Subhanahu wa Ta’aala.

Dengan adanya kegiatan ini para dhuafa terlihat sangat bahagia menerima kontribusi para dermawan melalui HILMI FPI ini, mengingat kondisi masyarakat saat ini semakin banyak kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat khususnya kaum dhuafa yang saat ini sangat membutuhkan bantuan uluran tangan para dermawan. Mari ulurkan tangan kita berbagi untuk para saudara kita yang dhuafa, semoga bisa sedikit meringankan bebannya. Jangan biarkan mereka menderita kesulitan dan airmata mereka menetes karena menahankan beratnya kehidupan yang dijalaninya.

In Sya Allah kegiatan ini akan terus menjadi skala prioritas utama yang insya Allah terus menerus dilaksanakan oleh HILMI dan para aktivis di jajaran DPW FPI Langkat bersama para hamba-hamba Allah yang dermawan untuk para dhuafa hingga saat akhir bulan ramadhan dan wabah COVID-19 ini berakhir, agar penderitaan para dhuafa tidak semakin terasa parah dan kesulitan yang mereka hadapi bisa sedikit dirasa ringan dalam menjalaninya.

Narasumber : Ketua Tanfidzi FPI Langkat, Ustadz Riza Azhari.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Peduli Kaum Dhu’afa, FPI SUMUT Salurkan Puluhan Sak Beras
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *