Hujan Deras Kembali Mengguyur Kota Poso, Relawan FPI Poso Kembali Lakukan Pemantauan

Hujan Deras Kembali Mengguyur, Relawan FPI Poso Kembali Lakukan Pemantauan

Hilal Merah Indonesia, POSO – Jum’at, (01/05/2020) Pukul 21:30 WITA Hujan deras mengguyur dan membuat genangan di setiap daerah di kota poso.

Tepat pukul 23:00 WITA Relawan Laskar FPI kembali turun melakukan pemantauan di daerah yang menjadi titik langganan banjir di setiap terjadi hujan lebat.

Pemantauan di lakukan di beberapa titik seperti di daeran Pam, Hidayatullah, dan Tarakan yang menjadi titik rawan banjir apabila terjadi luapan dari air sungai.

Dari hasil pemantauan tersebut daerah pam (Kel.gebangrejo) debit air masih setinggi 60 cm yang menimbulkan kekhawatiran bagi warga sekitar. Akibat debit air yang terus naik, tim pemantau mengingatkan kepada warga untuk tetap waspada di karenakan hujan yang masih terus mengguyur wilayah kota poso.

Tik khusus pemantau yang terdiri dari DPW-FPI POSO dan MT.KHALID BIN WALID masih terus standby di markas guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

Dampak banjir yang terjadi 2 hari kemarin mengakibatkan warga sekitar masih mengungsi di rumah tetangga demi menyelamatkan keluarga mereka.Tim relawan berusaha keras melakukan evekuasi jika terjadi kondisi seperti kemarin.

Kondisi hujan di kota poso bermula di awal ramadhan 1441 H/2020M. Akibat hujan deras yang mengguyur kota poso beberapa daerah terjadi longsor bahkan jalur menuju Napu Kec. Lore Kab. PPoso terputus hingga saat ini.

Kesiagaan Relawan FPI dan MT. Khalid bin Walid juga sangat membutuhkan support dari ketua DPW FPI Poso. Sampai saat ini tercatat ratusan KK pengungsi akibat banjir yang terjadi sejak tanggal 30 april 2020.

Narasumber : Ketua DPD FPI Sulawesi Tengah, Ustadz Sugianto Kaimudin.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Hujan Deras Kembali Mengguyur, Relawan FPI Poso Kembali Lakukan Pemantauan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *