Derita Keluarga yang Sangat Memprihatinkan

Hilal Merah Indonesia, ACEH – Anak adalah masa depan bangsa. Bocah bernama Rahmat (13 thn) juga anak bangsa dan saat ini butuh perawatan yang memadai.

Pasalnya Rahmat lahir di tengah keluarga yang tidak mampu. Ayahnya, Basri (45 thn) tidak bekerja karena sakit diabet dan lambung. Akibatnya Rahmat sering menderita kelaparan. Kurus kering dan lemah. Dia tidak bersekolah dan bila diajak bicara tidak begitu nyambung.

Rahmat bersama ayah dan adiknya tinggal menumpang pada keluarga lain di sisi dapur yang disekat. Di Desa Blangkrueng, Dusun Meunasah Trieng, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar. Sementara ibunya tinggal di Medan.

Hingga usia 13 tahun Rahmat belum disunat karena tidak ada biaya. Untuk makan saja, sang ayah kesulitan untuk mencarinya. Beliau sudah berusaha meminta dana ke sana sini untuk biaya rumah sakit, namun belum ada hasil.

Alhamdulillah HILMI FPI memberikan bantuan senilai satu juta rupiah untuk Rahmat. Maka relawan HILMI FPI, Amran segera mengantar Rahmat untuk sunat.

Berkah bagi Rahmat karena Mantri Edi dari Apotik Kasih Mama sp.4 Kaju, memberikan pelayanan sunat secara gratis. Menurut sang Mantri ini adalah kemanusiaan. Jadi Rahmat tidak perlu membayar.

Meski begitu, Hilmi FPI tetap mengeluarkan biaya sunat, tetapi dana itu diberikan kepada Rahmat di depan mantri. “Ini sedekah dari Pak Mantri Edi untuk Rahmat,” ucap Amran.

Sisa dananya diberikan sembako, baju koko dan sarung untuk Rahmat dan adiknya. Rahmat akhirnya bisa sunat. Tetapi tetap butuh perawatan. Ongkos becak untuk kontrol, obat dan sebagainya. Syukurlah ada sumbangan dari hamba Allah yang baru masuk sebesar Rp.400.000.

Bagi yang ingin membantu Rahmat dipersilakan menghubungi Amran (085206979639)

Semoga Rahmat menjadi insan yang shaleh. Aamiin.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Derita Keluarga yang Sangat Memprihatinkan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *