Upaya HILMI FPI Kab Malang Perbaiki Fasilitas Belajar Santri PP Al-Autad

Hilal Merah Indonesia, KABUPATEN MALANG – Pondok Pesantren Al-Autad Karangsuko Pagelaran, Kabupaten Malang, sejak berdirinya tahun 2007 silam yang bermula sebagai sarana pendidikan luar sekolah dan TPQ sehingga pada tahun 2011 lembaga ini menjadi pondok pesantren karena tingginya minat belajar para santri dalam menghafal Al-Qur’an.

Semua santri yang bermukim baik dari dalam serta luar daerah tidak dikenakan biaya sama sekali untuk belajar di Pondok Pesantren Al-Autad. Sekitar 8 dari 50 santri yang belajar dan mengikuti kegiatan yang ada di pondok pesantren tersebut telah menyelesaikan program tahfidznya. Dimana dilanjutkan memperdalam kitab-kitab salaf.

Disisi lain, salah satu bagian pondok pesantren mengalami kerusakan pada tempat wudhu para santri, tandon air, serta fasilitas belajar para santri yang perlu diperbaiki dan memerlukan biaya yang cukup besar.

Menurut ketua HILMI FPI Kabupaten Malang Ustadz Mukhlis,”Kebutuhan perbaikan untuk sanitasi, tandon, tempat wudhu serta perbaikan fasilitas belajar cukup besar, sekitar Rp. 41.390.000 dana yang dibutuhkan. Alhamdulillah donasi dari berbagai pihak khususnya DPP HILMI FPI yang ikutserta sebesar Rp. 2,5 juta, serta dari Grup WAG Aspirasi Rp. 3,9 juta dan dari hamba-hamba Allah lainnya yang tidak ingin disebutkan namanya terkumpul Rp. 6,5 juta, sehingga saat ini sisa dana yang dibutuhkan Rp. 20.900.000 untuk perbaikan beberapa bagian yang ada di pondok pesantren tersebut,”

Proses perbaikan pada beberapa bagian pondok pesantren hingga saat ini masih berlanjut sejak awal kegiatannya pada 05 April 2020 lalu. Dimana pada tanggal 17 April 2020 proses perbaikan tangga sedang dikerjakan. “In Sya Allah, Estimasi kita 3 minggu kedepan akan selesai,” Pungkas Ustadz Mukhlis.

Upaya HILMI FPI Kab Malang Perbaiki Fasilitas Belajar Santri PP Al-Autad

Narasumber : Ketua HILMI FPI Kabupaten Malang, Ustadz Mukhlis

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Upaya HILMI FPI Kab Malang Perbaiki Fasilitas Belajar Santri PP Al-Autad
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *