MPI Jaksel Bantu Puluhan Tenaga Pendidik, Ojol hingga Para Dhua’fa

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA SELATAN – Dampak Covid-19 hingga saat ini masih terus dirasakan hampir diseluruh warga DKI Jakarta, khususnya warga kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang tidak sedikit menyampaikan keluh kesah baik secara langsung maupun melalui media sosial hingga beberapa diantaranya menjual barang berharganya untuk ditukarkan dengan beras. Hal ini sebagaimana dijumpai oleh Ketua Mujahidah Pembela Islam Mega Wahyu.

Dengan adanya Pandemik Covid -19 sekarang ini, banyak warga menyampaikan keluh kesah nya baik secara langsung maupun di media sosial, ada juga beberapa rekan terdekat yang datang langsung ke rumah saya dengan tujuan menjual barang berharga yang dimilikinyanya sekedar untuk ditukarkan beras, oleh karena itu saya pribadi tergerak hati utk menyediakan kebutuhan pokok mereka yang membutuhkan,” Kata Mega.

Menurut Sdri Mega, melihat kondisi masyarakat tersebut pihaknya menggerakan baik dalam organisasi maupun di luar organisasi untuk peduli menyediakan sembilan bahan pokok untuk disalurkan.

Alhamdulillah ditahap pertama kegiatan ini kami lakukan pada 02 April 2020 lalu. Salah satu hamba Allah yang tidak ingin disebutkan namanya menyumbangkan 50 kantong beras ukuran 5 Kg kepada kami. Kemudian kami jadikan paket sembako yang terdiri dari Beras, Mie Instan, Gula Pasir, Minyak Goreng dan Teh yang langsung kami salurkan ke kaum dhu’afa yang benar-benar sangat membutuhkan disekitaran Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan Jaksel,” kata Mega.

Selain kaum dhu’afa, menurut mega, pihaknya juga prihatin akan kondisi nasib para pejuang keluarga yang berprofesi sebagai ojek online yang terkena dampak akibat virus corona ini. Sebanyak 100 paket ditahap kedua penyalurannya, sembako-sembako yang telah dipersiapkan pun ditujukan untuk mereka yang berada di Kebayoran baru, Mampang dan Pasar Minggu. (11/04/2020).

Berselang dua hari Mujahidah Pembela Islam Jakarta Selatan kembali menggelar penyaluran paket sembako ditahap ketiga yang kali ini ditujukan anggota FPI dan sayap juang yang benar-benar berhaq mendapatkannya. “Karena tidak semua anggota kami dalam kondisi baik ekonominya,” tegas Mega, (13/04/2020).

Melihat kegiatan penyaluran sembako yang dilakukan oleh Mujahidah Pembela Islam Jakarta Selatan, salah satu hamba Allah yang tidak ingin disebutkan namanya menyalurkan sejumlah bantuan yang terdiri dari 3 Kg Beras serta uang tunai sebesar Rp. 150.000 untuk 40 tenaga pendidik yang tersebar di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Alhamdulillah MPI Jakarta selatan mendapat amanah dari para hamba Allah yang menitipkan hadiahnya untuk ummat yang membutuhkan. In sya Allah kami akan terus bergerak bersinergi dengan siapapun yang ingin membantu. Terimakasih banyak atas semua pihak yang telah membantu pergerakan kami, FPI dan sayap Juangnya,” tuntas Mega.

Narasumber : Ketua Mujahidah Pembela Islam Jakarta Selatan, Mega Wahyu.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Santunan / MPI Jaksel Bantu Puluhan Tenaga Pendidik, Ojol hingga Para Dhua’fa
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *