Rumah Seorang Lansia 80 Tahun Dirubuhkan Hingga Rata oleh FPI Karawang dan Warga

Rumah Seorang Lansia 80 Tahun Dirubuhkan Hingga Rata oleh FPI Karawang dan Warga

Hilal Merah Indonesia, KARAWANG – Rumah seorang janda tua yang kerap disapa Nenek Nani (80 thn) warga Kp Tegal Tanjung, Karawang, dirubuhkan oleh FPI Karawang dan warga.

Perubuhan rumah dilakukan karena melihat kondisi kontruksi bangunan yang berdiri diatas lahan 6×7 m2 itu sudah tidak layak untuk dihuni. Terlebih beberapa bagian bangunan rumah yang telah ditinggali selama hampir 30 tahun-an telah hampir rubuh sebagaimana disampaikan Ketua HILMI FPI Karawang, Sdr Yayan Maulana,

Kondisi bangunan sudah doyong mendekati tidak layak, beberapa hari lalu waktu malam hujan turun, akibatnya rumah Nek Nani ini bertambah doyong,” Pungkas Yayan Maulana.

Warga sekitar yang melihat rumah yang ditinggali oleh janda lanjut usia seorang diri pun merasa iba, salah satunya Kang Robi anggota FPI Karawang yang menjabat sebagai Wakabid Hisbah DPW FPI Karawang yang khawatir rumah tersebut rubuh dan kemudian menggerakan penggalangan dana dari para donatur termasuk ketua DPW FPI Karawang.

Tepat pada hari kamis (09/04), Warga bersama DPW FPI Karawang dengan para relawan dan laskarnya akhirnya memutuskan untuk merubuhkan rumah nenek Nani hingga rata yang kemudian akan dibangun kembali secara permanen.

Rumah Seorang Lansia 80 Tahun Dirubuhkan Hingga Rata oleh FPI Karawang dan Warga
Proses pembangunan rumah Nek Nani. (11/04/20)

Menurut Sdr Yayan, “Teknis pembangunannya kita bekerjasama dengan warga sekitar. Dimana untuk tukangnya dari tetangga sekitar serta tenaganya dari tiap DPC yang di rolling,”

Dihari-hari dalam memenuhi kebutuhannya, Nek Nani sendiri dibantu oleh anak angkatnya yang bekerja sebagai Satuan Pengamanan (Satpam) dengan pendapatan 1,5 jt/bln yang juga menanggung istri dan ke-3 orang anaknya.

Bersambung…

Narasumber : Ketua HILMI FPI Karawang, Yayan Maulana.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Rumah Seorang Lansia 80 Tahun Dirubuhkan Hingga Rata oleh FPI Karawang dan Warga
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *