Ratusan Box Nasi Kotak untuk Para Pengajar dan Santri dari DPW FPI Kab Langkat

Hilal Merah Indonesia, KABUPATEN LANGKAT – Sebagai bentuk perhatian dan cintanya kepada para pengajar serta para penuntut ilmu yang saat ini sedang dalam masa karantina, DPW FPI Kabupaten Langkat yang diketuai Ustadz Riza Azhari bersama jajarannya pada kesempatan kali ini menyalurkan sedikitnya 145 paket nasi box ke Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an pimpinan Al-Hafidz Abuya H. Fuad Husain Lc., kamis (02/04/20).

Diberlakukannya masa karantina ini sudah berjalan hampir selama 3 minggu lalu, sehingga tidak sembarang orang bisa masuk dan hanya beberapa orang saja diperbolehkan termasuk DPW FPI Kabupaten Langkat yang mendapat keistimewaan itu. Dikarenakan selain alumni pondok pesantren mereka juga turut aktif dalam kegiatan sosial yang diselenggarakan di Pondok Pesantren yang berlokasi di Kotamadya Binjai tersebut.

Menurut Ustadz Riza Azhari, “Penyaluran bantuan ini sangat penting untuk terus dilakukan, mengingat bahwa saat ini Ponpes sedang menerapkan aturan yang ketat bagi para santri agar tidak melakukan akses keluar dari ponpes dan begitu juga para keluarga santri tidak diperkenankan untuk masuk ke area lokasi ponpes untuk menjaga kesehatan dan menerapkan antisipasi penyebaran virus Corona yang saat ini menjadi wabah di tengah masyarakat,”

Dengan adanya penerapan aturan tersebut, maka perlulah kiranya kita semua untuk turut andil dalam memberikan kontribusi positif bagi ponpes dan santrinya, khushusnya hal yang terkait dengan penanganan pencegahan penyebaran vicod-19 agar tidak tersebar ke lingkungan ponpes dan juga membantu semaksimal mungkin agar hal-hal yang berbentuk konsumtif dan Herbalis bisa kita distribusikan selalu ke ponpes untuk antisipasi terjadinya kekurangan pangan dan sebagainya di lingkungan ponpes dan menghambat penerapan belajar mengajar di ponpes,” Pungkasnya.

Penyaluran bantuan ini dilakukan setelah beberapa hari mereka melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah kabupaten langkat, diantaranya di kecamatan Salapian, kecamatan Tanjung Pura, kecamatan Gebang, kecamatan Berandan Barat, kecamatan Binjai, kecamatan Selesai, dan beberapa wilayah kabupaten Langkat Sumatera Utara lainnya.

Semoga para santri dan para guru tercinta, pembimbing maupun pengajar dimanapun berada serta semua masyarakat pada umumnya dan para pejuang kemanusiaan dimanapun senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan perlindungan serta rezeki dari Allah Subhanahu Wa Ta’aala, dan semoga wabah saat ini segera berlalu. Aamiin ya rabbal ‘aalamiin,” Harap Ustadz Riza Azhari.

Narasumber : Ketua DPW FPI Kabupaten Langkat, Ustadz Riza Azhari.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Ratusan Box Nasi Kotak untuk Para Pengajar dan Santri dari DPW FPI Kab Langkat
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *