HILMI FPI DKI Jakarta Pasok Aerosol Box Untuk Tim Medis Indonesia

<<Sebelumnya

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA – Kebutuhan APD bagi para tim medis yang saat ini tengah berjuang sebagai garda terdepan melawan virus corona hingga saat ini masih sangat minim diperlukan. Mendengar kebutuhan mendesak dari para pejuang kemanusiaan itu Ketua DPP HILMI FPI Habib Ali Al-Hamid bersama Ketua DPD HILMI FPI DKI Jakarta Habib Hafidz Assegaf berinisiatif melakukan upaya untuk memenuhi kebutuhan tim medis dengan membuat Aerosol Box yang diadopsi desainnya dari Dr. Hsien Yung Lai salah satu dokter yang berasal dari Taiwan.

Sebagaimana dikutip dari halaman Taiwan News, Aerosol Box ini didesain oleh salah satu Dokter (Dr. Hsien Yung) yang dirilis pada 22 maret lalu dan dirancang sedemikian rupa untuk mengintubasi pasien. Perangkat sederhana yang terbuat dari plastik akrilik dan bisa dibuka pada satu sisi, sementara sisi berlawanan memiliki dua lubang kecil dimana dokter dapat memasukan tangan mereka.

(referensi : https://www.taiwannews.com.tw/en/news/3902435)

1 Aerosol Box yang telah dibuat itu pun disalurkan oleh para relawan DPP HILMI FPI ke Rumah Sakit Budi Asih secara gratis yang diterima langsung oleh Dr Hafidzh. Selain itu, 1 Aerosol Box juga disalurkan ke Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta. (28/03/2020).

Tidak sampai disitu, senin (30/03/2020), DPD HILMI FPI DKI Jakarta kembali menyalurkan 2 Aerosol Box ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur yang langsung diterima oleh Dr Adi. Bertolak dari Jak-Tim, mereka meneruskan perjalanan ke RSUD Cengkareng, Jakarta Barat dan menyalurkan 2 Aerosol Box yang diterima langsung oleh Pak Hadi selaku securty rumah sakit tersebut. Sedangkan di Rumah Sakit Harapan Kita 2 Aerosol Box yang disalurkan dan diterima langsung oleh Ibu Nia.

Di hari ketiga penyaluran Aerosol Box tepatnya pada hari selasa (31/03/20). DPD HILMI FPI DKI Jakarta mendatangi Rumah Sakit Haji, Pondok Gede untuk menyalurkan 2 Aerosol Box yang diterima langsung oleh Pak Asrullah. Di Rumah Sakit Budi Kemuliaan 1 Aerosol Box disalurkan serta 1 Aerosol Boxnya ke RSCM Kencana, Senin, Jakarta Pusat. Bertolak dari Jakarta tim HILMI FPI menuju Tangerang dan menyalurkan 2 Aerosol box ke RSUD Tangerang Selatan yang diterima langsung oleh bapak Hadi selaku Security.

Permintaan Aerosol Box yang diproduksi oleh DPD HILMI FPI DKI Jakarta kian hari kian meningkat. Pasalnya hingga luar pulau jawa dibeberapa rumah sakit meminta untuk dibuatkan alat pelindung diri untuk tim medis tersebut.

HILMI FPI mengajak kepada siapapun yang ingin ikut andil dan berpartisipasi baik tenaga maupun harta untuk tim medis indonesia bisa melalui kontak HILMI Center +6281350004071 atau Rekening Kemanusiaan FPI : Bank Syariah Mandiri (451) 7001440707.

Ucapan Terima Kasih Tim Medis RS Budi Kemuliaan
Dukungan Penuh Hilal Merah Indonesia – FPI untuk Tim Medis

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / HILMI FPI DKI Jakarta Pasok Aerosol Box Untuk Tim Medis Indonesia
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *