Atas Permintaan Warga, HILMI FPI Kota Bekasi Semprot Disinfektan ke Pemukiman hingga Sarana Ibadah

Atas Permintaan Warga, HILMI FPI Kota Bekasi Semprot Disinfektan ke Pemukiman hingga Sarana Ibadah

Hilal Merah Indonesia, KOTA BEKASI – Sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, HILMI FPI Kota Bekasi secara gratis memberikan pelayanan penyemprotan disinfektan bagi sarana-sarana ibadah baik Masjid maupun Gereja yang berada di Kota Bekasi.

Atas permintaan masyarakat Kp Pintu Air, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, melalui perwakilannya meminta agar wilayahnya di RT 08/03 untuk disinfektasi oleh HILMI FPI Kota Bekasi. Hal senada juga dilakukan oleh SDN Harapan Mulya 2 dan Yayasan Pondok Pesantren Yatim Piatu Nairul Umrah.

Menindaklanjuti tiga permintaan tersebut, HILMI FPI Kota Bekasi bersama 8 personilnya melakukan penyemprotan disinfektan yang dimulai sekitar pukul 08:00 Wib dan dikoordinatori langsung oleh Ustadz Abdul Hadi, S.Pi dan Edi Budi Susanto, kamis (02/04/20).

Penyemprotan disinfekan ini bukanlah hal yang pertama bagi HILMI FPI Kota Bekasi, sebelumnya mereka juga melakukan hal serupa ke Majlis Malam Selasa pimpinan Al-Habib Ahmad bin Sholeh Al-Atthos pada 26/03/20 lalu, yang kemudian berlanjut ke Masjid Al-Akhyar atau lebih dikenal dengan Masjid Qubah pada 27/03/20 yang bekerjasama dengan FPI Bekasi Timur.

Selain sarana ibadah dan masjlis ta’lim, HILMI FPI Kota Bekasi juga menanggapi permintaan penyemprotan disinfektan dari warga RT 01 dan RT 02 RW 02 Margahayu Bekasi Timur. Baik rumah dan musholla, disemprot oleh mereka tanpa terkecuali, 28/03/20.

Kemudian, mereka juga tidak membatasi kepada siapapun untuk bekerjasama dalam melakukan penyemprotan disinfektan yang mereka mulai sejak 8 hari lalu. Salah satunya pihak DKM Masjid Al-Aidiyah yang berada di Lotte Mart Bekasi Barat dalam melakukan kerjasamanya sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di pusat perbelanjaan khususnya di sarana ibadahnya, 29/03/20.

Selanjutnya, pada 30/03/20, HILMI FPI Kota Bekasi melakukan penyemprotan juga ke Majelis Al-Hamdiyah pimpinan Al-Habib Musthofa Al-Aidid, Majlis Malam Jum’at, Masjid Al-Hasan, Musholla Mujahidin, serta Majlis pimpinan Ustadz Madinah, yang kesemuanya berlokasi di Jl. Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi, dan atas permintaan pihak terkait.

Bahan disinfektan yang digunakan oleh HILMI FPI Kota Bekasi dibeli oleh mereka ke salah satu distributor dengan harga Rp. 400.000 5 liternya sebagaimana yang disampaikan Sdr Aries Ayyash.

Menurut Ketua HILMI FPI Kota Bekas, Sdr Aries Ayyash, “Kami melakukan ini atas permintaan masyarakat yang menghubungi kami untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya meski dengan APD yang seadanya,”

Sdr Aries juga menambahkan kepada para pengurus masjid maupun gereja khususnya di Wilayah Kota Bekasi yang ingin melakukan penyemprotan disinfektan, bisa menghubunginya di nomor +6281382332096.

Narasumber : Ketua HILMI FPI Kota Bekasi, Aries Ayyash.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Atas Permintaan Warga, HILMI FPI Kota Bekasi Semprot Disinfektan ke Pemukiman hingga Sarana Ibadah
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *