Upaya FPI Lampung Cegah Penyebaran Virus Corona di Pondok Pesantren

Hilal Merah Indonesia, LAMPUNG – Disela-sela waktu libur, relawan DPD HILMI FPI Lampung memanfaatkannya untuk melakukan penyemprotan disenfaktan dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Mereka melakukannya ke salah satu pondok pesantren yang berada di Gunung Terang, kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung. (25/03/2020).

Kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Mance Sr selaku Wakabid Organisasi DPD FPI Lampung dan beberapa rekawan/laskar lainnya. Setelah sebelumnya melakukan koordinasi kepada pengurus pondok dan lurah pondok, relawan FPI Lampung untuk menuju target sasaran sarana ibadah dan majelis ta’lim

Relawan FPI Lampung bergerak menuju target penyemprotan mulai jam 15:40 Wib.

Peralatan yang dipergunakan oleh para relawan adalah tank semprot berukuran 15 Liter sebanyak 2 buah, serta 3 buah jas pelindung lengkap dengan cairan disinfektan sebanyak 20 liter, masker, sarung tangan sebanyak satu box.

Alhamdulillah sejumlah sarana ibadah seperti aula ponpes, asrama, kamar santri dan santriwati, rumah kiyai, mushola serta majelis-majelis ta’lim yang berada disana hari ini telah kami semprot disinfektan,” kata Mance Sr.

Antusiasme sejumlah pimpinan Ponpes Darus Sa’adah, Abah Kiyai Haji Muhammad Fakhrurijal sangat mengapresiasi baik kepada FPI Lampung dengan perogramnya penyemprotan disinfektannya maupun kegiatan lainnya. Penyemprotan berakhir pada pukul 17.30 Wib.

Kegiatan ini secara perdana dilakukan dan akan terus berlanjut hingga batas waktu yang belum ditentukan waktunya, mengingat permintaan masyarakat sangat tinggi untuk supaya di semprot disenfektam, baik di pondok, masjid, mushola dan rumah warga,” Tuntasnya

Narasumber: Wakabid Organisasi DPD FPI Lampung, Mance Sr.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Upaya FPI Lampung Cegah Penyebaran Virus Corona di Pondok Pesantren
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *