Dengan Cara Berbeda, Sosialisasi FPI Koja Dalam Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Dengan Cara Berbeda, Sosialisasi FPI Koja Dalam Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA UTARA – Tindakan pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) berupa penyemprotan disinfektan saat ini marak dilakukan disetiap daerah, baik dari tingkat rukun tetangga (RW), pemda, aparat serta berbagai lapisan, khususnya wilayah bilangan Koja, Jakarta Utara. Bersama Dr Budi selaku ketua Tim Dokter DPP HILMI para laskar FPI Koja melakukannya dengan sedikit berbeda.

Dimulai hari ini (25/03/2020), mereka bekerjasama dengan masyarakat sekitar untuk mensosilasasikan pencegahan virus corona terutama di masjid-masjid wilayah Koja. Dengan memberikan arahan baik membersihkan sajadah dan lantai di area masjid serta mensosialisasikan agar warga senantiasa tetap berada di rumahnya masih-masih dan menjaga jarak fisik (Physical Distancing). Selain itu, FPI koja juga memberikan cairan pembersih seperti wipol, hand wash, hand sanitizer, masker dan antiseptik lainnya yang sebagaimana diketahui bersama barang-barang tersebut sudah mulai agak langka untuk didapat, sekalipun ada harganya pun berlipat-lipat lebih mahal dari sebelumnya.

Disinilah kami coba memberikan yang mereka inginkan, walaupun baru ini yang kami bisa,” Kata Dokter Budi.

Pensosialisasian ini dilakukan selain kepada warga sekitar masjid, juga kepada pengurus masjid tentang bahaya Covid-19 serta memberikan arahan bagaimana tindakan pencegahan yang dilakukan khususnya kepada warga yang masih melakukan ibadah di masjid.

Hal ini dilakukan, khawatir ada sisa pernapasan yang menempel saat sujud di lantai maupun di sejadah, jadi kami meminta kepada pengurus masjid untuk membersihkan lantai juga sebelum melakukan ibadah sholat,” jelas Dr Budi, ketua Tim Dokter DPP HILMI FPI.

Dr Budi juga menjelaskan teknis yang dilakukannya bersama para laskar FPI pada tiap masjid dalam pantauannya, “Ada 10 musholla dilingkungan kecamatan koja yang masuk dalam daftar penyaluran bahan pembersih ini oleh kami, dan bilamana itu habis kami kirimkan laskar untuk melakukan pengisian ulang ke tempat-tempat yang telah kami sediakan. Kita akan pantau terus, semoga tetap terjaga,”

Kalau perlu tugas kita kedepan selain melakukan penyemprotan disinfektan, kita juga perlu memberikan keperluan-keperluan tersebut,” Tuntasnya.

Narasumber : Ketua Tim Dokter DPP HILMI FPI, Dr Budi.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Dengan Cara Berbeda, Sosialisasi FPI Koja Dalam Antisipasi Penyebaran Virus Corona
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *