Bersama PA 212 Kota Malang, HILMI FPI Semprot Disinfektan Beberapa Masjid & Sarana Pendidikan

Bersama PA 212 Kota Malang, HILMI FPI Semprot Disinfektan Beberapa Masjid & Sarana Pendidikan

Hilal Merah Indonesia, KOTA MALANG – Hingga saat ini, PA 212 yang bekerjasama dengan DPW FPI Kota Malang dan HILMI FPI Kota Malang masih terus melakukan ikhtiar pencegahan penyebaran virus corona dengan cara melakukan penyemprotan disinfekatan serta penyuluhan cara pembuatanya khususnya di Wilayah Kota Malang, (25/03/2020).

2 Masjid serta 2 sarana pendidikan di lokasi yang berbeda jadi agenda DPW FPI Kota Malang dan HILMI FPI Kota Malang yang bekerjasama dengan PA 212 Kota Malang.

Berawal dari TK Ridwanu Sholihin yang berada di Jl. Letjen Sutoyo Gang 4/42 mereka melakukan penyemprotan disetiap ruang yang berada di Taman Kanak-kanak tersebut. Hal yang sama juga dilakukan saat mereka di Masjid Al-Huda yang berada di Jl. Syarif Al-Qodri No.20 yang kemudian mereka teruskan ke Masjid Surya Gemilang di Jl Saxofon Bawang Tunggulwulung. Bergeser dari ketiga lokasi tersebut mereka berlanjut ke Masjid Ummu Biswari yang berada di Ponpes Darus Sa’adah Li Tahfidzhil Qur’an.

Selain dari empat lokasi tersebut, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan ke Madrasah Diniyah Hidyatullah Mubtadin yang berada di Gadang 21A Sukung Ma’ang sebagai tindakan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Serta memberikan sedikit penyuluhan cara pembuatan disinfektan sendiri agar bisa dibuat dan diimplementasikan di wilayahnya masing-masing.

Kami berikan sedikit penyuluhan juga kepada warga, sesuai yang telah ditetapkan pemerintah. Selain itu kami juga berikan arahan dengan mensosialisasikan kepada warga agar tetap berada di rumah mereka masing-masing,” Kata Andre Aston.

Menurut Andre Aston, mereka ia juga berharap kepada semua warga untuk disiplin dan mengikuti jaga jarak fisik yang telah dianjurkan oleh pemerintah, “Saya berharap semua warga ikuti arahan yang telah ditentukan pemerintah, mengingat kondisi Kota Malang saat ini ditetapkan sebagai zona merah. Serta beberapa kali kami sampaikan kepada masyarakat bahaya COVID-19 sangat serius sehingga warga harus terus berhati-hati serta minimal dari diri sendiri,” tuntasnya.

Narasumber : Relawan HILMI FPI Kota Malang, Andre Aston.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Bersama PA 212 Kota Malang, HILMI FPI Semprot Disinfektan Beberapa Masjid & Sarana Pendidikan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Bersama PA 212 Kota Malang, HILMI FPI Semprot Disinfektan Beberapa Masjid & Sarana Pendidikan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *