Selain PAUD & Apartemen, Masjid dan Gereja Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan Gratis HILMI FPI

Selain PAUD & Apartemen, Masjid dan Gereja Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan Gratis HILMI FPI

Hilal Merah Indonesia, KABUPATEN TANGERANG – Menyikapi penyebaran virus corona, Esa Nusa Islamic School bersama pihak Kelurahan Binong, Forum Rukun Warga (RW) dan DPW FPI Kab Tangerang serta HILMI FPI kabupaten Tangerang bersama para Laskar FPI se-kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah sarana ibadah dan sarana lainnya khususnya di wilayah Kelurahan Binong, Ahad (22/03/2020).

Kegiatan yang didukung dan mengikutsertakan salah satu anggota dewan Komisi IV Fraksi PKS ini, bapak Risfanel Arya, mendapat antusias dari warga atas langkah yang dilakukan dalam pencegahan penyebaran virus corona diwilayah tersebut khususnya.

Sebanyak 89 titik yang ada di kelurahan Binong menjadi sasaran semprot disinfektan mereka. 62 diantaranya yang dilakukan penyemprotan disinfektan yaitu musholla, dan 20 masjid, serta 2 gereja (Pantekosa dan HKBP), 3 TPA/PAUD, 1 Yayasan Yatim Piatu dan yang terkahir 1 Apartemen (Paragon).

Menurut Dede Winata, Ketua HILMI Kabupaten Tangerang, kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus corona yang semakin hari meluas. Oleh karena itu, dari berbagai pihak bekerjasama dan bersinergi untuk peduli dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona khususnya di wilayah kelurahan binong.

Dede menambahkan, “Berbagai pihak ikut bekerjasama dan ikut andil dalam pencegahan virus yang mematikan ini,”

Dari 89 lokasi yang mereka semprot disinfektan, dibagi menjadi 3 Zona, dimana setiap zonanya melibatkan ketua RW dari tiap masing-masing lokasi serta DPW FPI kab Tangerang, HILMI FPI kab Tangerang, LPI kab Tangerang.

Baik masjid dan musholla, mereka juga melakukan penyemprotan di Gereja Pantekosa dan HKBP yang berada di keluarahan Curug, Kabupaten Tangerang. Hal ini dilakukan setelah sebelumnya mereka lakukan izin terlebih dahulu kepada pihak gereja.

Kami bersama-sama meminta izin kepada pihak gereja untuk melakukan penyemprotan, Alhamdulillah mereka izinkan dan sangat berterima kasih sekali,” jelas Dede Winata.

Pendeta Marpaung dari Gereja HKBP juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan ini, “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat didalamnya yang memberikan motivasi dan semangat dalam mencegah covid-19, semoga dengan kausa tuhan atas karya kita ini covid-19 jauh dari kita,” katanya.

Kegiatan ini disponsori oleh Esa Nusa Islamic School yang melibatkan berbagai kalangan, baik dari pejabatan komisi IV DPRD kabupaten Tangerang, kelurahan Binong, forum Rukun Warga (RW) Binong, serta para relawan HILMI dan laskar FPI Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan pantauan dilapangan, hari ini HILMI FPI kabupaten Tangerang mengagendakan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi sarana pendidikan.

Narasumber : Ketua HILMI FPI Kabupaten Tangerang, Dede Winata.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Selain PAUD & Apartemen, Masjid dan Gereja Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan Gratis HILMI FPI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *