Selain Kantor Lurah, Paud & Toko Warga Disemprot Disinfektan oleh HILMI FPI

Hilal Merah Indonesia, PALU – Pencegehan penyebaran virus corona (COVID-19) kian hari kian marak dilakukan. Pasalnya, korban akibat virus yang berasal dari negara tirai bambu itu semakin meluas sehingga beberapa wilayah menerapkan lockdown. Atas arahan dan intruksi Imam Besar Front Pembela Islam Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab, Lc., M.A., DPMSS, HILMI FPI Sulawesi Tengah melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) disejumlah sarana ibadah, instansi pemerintah, rumah tempat usaha.

Sekitar 12 relawan HILMI baik pengurus dan laskar FPI Sulawesi Tengah diikutsertakan dalam kegiatan yang dipimpin oleh Ustadz Mahmud Labudu sebagai koordinator lapangan.

Pukul 09:00 pagi, mereka segera mendatangi kantor lurah kamonji yang telah mereka agendakan sebelumnya. Selama 1jam penyemprotan disinfektan berlangsung yang meliputi setiap ruangan atau benda-benda di dalam kantor kelurahan tersebut.

Kami di terima oleh pak wisman security kantor dan ketua RT 01 Kel. kamonji Tim langsung melakukan penyemrotan selama 1 jam disinfektan ke semua ruangan, seorang warga pengusaha jual beli barang-barang bekas bernama pak jhony yang rumahnya berdekatan dengan kantor tersebut mendatangi Tim dan meminta untuk menyemprot tempat usahanya, ustadz mahmud mengiyakan dan langsung bergegas melakukan penyemprotan selama 30 menit.

Selepas itu, Tim HILMI FPI bergerak ke PAUD Sekolah Kelompok Bermain (SKB) yang berada di Kel. Kamonji. Setibanya dilokasi sekitar pukul 11:00 Wita mereka diterima dan langsung melakukan penyemprotan sampai pukul 12:00 Wita sesuai jadwal yang telah di agendakan. Selepas shalat dzuhur sekitar pukul 12:30 Tim HILMI FPI di cegat salah satu warga, Tim HILMI FPI untuk mendatangi dan menyemprot masjid mereka yaitu masjid al-iqra yang berlokasi di jln Asam kel. Mantikulore, Palu Barat, ini di luar jadwal yang di agendakan. Meski begitu mereka langsung ke lokasi masjid tersebut dan diterima oleh imam masjid, selama 1 jam Tim menyemprotkan cairan disinfektan pada masjid tersebut.

Bertolak dari Masjid Al-Iqra, HILMI FPI Sulawesi Tengah menuju Masjid Nurul Khairaat yang berada di Jl SIS Al-Jufri, kel. bayaoge, Palu Barat. Setibanya pukul 13:50 Wita mereka memulai penyemprotan pukul 14:00 s/d 15:00. Ketika sedang berkemas untuk kembali ke sekretariat, Imam Daerah FPI Sulawesi Tengah, Al-Habib Hasan bin Idrus Al-Habsyi dan pihak polres kota palu yang kebetulan lewat hampir bersamaan.

Sambil salah satu mujahidah memberikan hand sanitizer kepada pihak polres dan ketua tim regu polres mendapat penjelasan dari imam daerah bahwa FPI bergerak cepat untuk pencegahan virus corona dengan cara penyemprotan disinfektan ini.

Komandan Tim Polres kota Palu juga mengucapkan terima kasihnya kepada para relawan HILMI FPI Sulawesi Tengah atas kegiatan ini.

Selain itu, sebagaimana yang telah diagendakan HILMI FPI Sulawesi Tengah, rencananya penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris FPI Sulawesi Tengah, “Agenda kami akan terus melakukan penyemprotan disinfektan esok dan mentargetkan sarana ibadah dan sarana pendidikan,” tuntas Sdr Mahmud Labudu.

Narasumber : Sekda FPI Sulawesi Tengah, Mahmud Labudu.

<<Sebelumnya

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Selain Kantor Lurah, Paud & Toko Warga Disemprot Disinfektan oleh HILMI FPI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *