HILMI FPI Terus Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Sukabumi

HILAL MERAH INDONESIA, SUKABUMI – Walau kondisi negara saat ini sedang mencekam akibat virus corona, aktifitas kemanusiian pasca gempa tetap berjalan karena mereka benar benar menderita, pada Selasa (10/3/2020), gempa bumi bermagnitudo M 5,1 mengguncang wilayah Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, akibatnya banyak rumah dan bangunan lainnya retak dan sebagian hancur.

DPW HILMI Sukabumi membangun 2 posko bantuan di kecamatan Kalapa nunggal dan kecamatan kebandungan satu hari setelah bencana gempa, banyak rumah yang tidak bisa di gunakan selain bangunan rumah rusak, gempa bumi ini juga merusak bangunan lainnya, seperti bangunan SD (Sekolah Dasar) Madrasah Diniyah , Masjid, Mushala, dan fasilitas umum lainnya.

Melihat situasi ini DPP HILMI mengirim bantuan berupa Selimut 40 pcs, Pampers M 360 L 360, Pembalut wanita 1440 Pcs, Mukena 42 Pcs, Baju koko 50 Pcs, Perlengkapan mandi 87 paket, Terpal 25, Sarung tangan kerja 24 pasang, Pakaian layak pakai 3 karung dengan total semua 14 karung yang di terima oleh ketua hilmi kabupaten Sukabumi (kang awal).

Dapur umum juga di dirikan untuk para warga karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, penanggung jawab dapur umum yang di dirikan di daerah kecamatan kalapanunggal adalah pak rt dan para warga yang ikut membantu memasak dan membagikan makanan, DPP HILMI ikut andil untuk dapur umum dan sejak awal DPW HILMI sudah ikut andil untuk dapur umum dan warga yang sudah berkordinasi kepada pak Rt

Hilal Merah Indonesia berkerja sama dengan rubyntang adri untuk menyediakan paket sekolah untuk anak anak sekolah, paket sekolah berupa tas, buku, dan peralatan menulis, paket sekolah di bagikan di desa kabandungan kec. Kabandungan kab. Sukabumi.

<<Sebelumnya

Selanjutnya>>

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / HILMI FPI Terus Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Sukabumi
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *