HILMI FPI Masih Salurkan Bantuan Di Lokasi Bencana Sukabumi

HILMI FPI Masih Salurkan Bantuan Di Lokasi Bencana Sukabumi

Hilal Merah Indonesia, KABUPATEN SUKABUMI – Masih berada dilokasi bencana gempabumi yang terjadi di kabupaten Sukabumi pada 03/03/2020 lalu. Tim HILMI FPI hingga kini masih terus menjalankan misi kemanusiaannya diwilayah musibah yang sampai saat ini kondisinya masih belum pulih sepenuhnya itu.

DPW FPI Kabupaten Sukabumi dan HILMI FPI kabupaten sukabumi yang sejak awal kejadian telah membantu dan mengevakuasi warga masih terus menyalurkan bantuan yang datang kepada mereka.

Jum’at (20/03/2020), Tim HILMI FPI Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan untuk anak-anak korban gempa yang berada di Desa Kebandungan berupa perlengkapan sekolah sepert tas, pena, pensil, alat tulis yang diamanahkan oleh DPP HILMI FPI yang bekerjasama dengan Rubyntang Adri.

Selain itu, mereka juga menyambangi kediaman pak ato yang rumahnya habis diluluhlantahkan goncangan gempa sehingga sampai saat ini dirinya tinggal di Masjid. Sedangkan istri dan anaknya tinggal disalah satu kerabatnya yang tidak jauh dari rumahnya yang hancur. Barang-barang yang tersisa dari rerentuhan dibiarkan begitu saja karena tidak memiliki apapun walau hanya untuk menutupi. HILMI FPI yang mengetahui kondisi tersebut menyalurkan bantuan berupa terpal untuk pak ato dan 25 rumah lainnya yang mengalami hal serupa.

Ada yang digunakan untuk menutup atap, ada juga yang untuk menutup perabot barangnya di luar,” kata Ketua HILMI Kabupaten Sukabumi, Sdr Prambudi.

Bergeser dari Desa Kebandungan, mereka menuju wilayah kecamatan Kalapanunggal untuk menyalurkan bantuan seperti terpal, sembako, mukena, baju koko, pembalut wanita, sarung tangan kerja, pakaian layak, kepada korban gempa.

Masih dikecamatan yang sama tepatnya di Kp Cisepan mereka menyalurkan bantuan berupa selimut, popok bayi dan perlengkapan mandi di posko pengungsian.

Selain menyalurkan bantuan, HILMI FPI kabupaten Sukabumi bersama para Laskar FPI masih terus membersihkan rumah warga dari sisa-sisa puing reruntuhan sejak awal terjadinya bencana hingga saat ini.

Ucapan Terima kasih warga Kp Pojok korban gempa kab Sukabumi kepada HILMI FPI .

Narasumber : Ketua HILMI Kabupaten Sukabumi, Prambudi

<<Sebelumnya

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / HILMI FPI Masih Salurkan Bantuan Di Lokasi Bencana Sukabumi
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “HILMI FPI Masih Salurkan Bantuan Di Lokasi Bencana Sukabumi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *