Ditetepkan Sebagai Zona Merah, FPI Kota Malang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ditetapkan Sebagai Zona Merah, FPI Kota Malang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Hilal Merah Indonesia, KOTA MALANG – Menindaklanjuti seruang Imam Besar Front Pembela Islam Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab LC. MA. DPMSS, DPW FPI Kota Malang melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah sarana ibadah pada sabtu (21/03/2020).

Selain itu, Kota Malang juga telah ditetapkan sebagai zona merah oleh pemerintah daerahnya setelah diketahui dua orang positif terpapar virus corona (COVID-19).

Melihat kondisi demikian itu, DPW FPI Kota Malang melakukan penyemprotan sebagai tindakan pencegahan meluasnya virus tersebut.

Sekitar pukul 07:30 Wib para relawan HILMI dan Laskar FPI kota Malang mempersiapkan peralatan untuk melakukan penyemprotan di wilayah Jl Kecipir, Bumiayu, Kota Malang. Dimulai dari Musholla Sunan Kudus mereka lakukan penyemprotan disetiap bagian ruangan yang kemudian berlanjut ke Musholla Baiturrohman, Mushollah Al-Ikhlas dan TPQ Al-Ikhlas. Bergeser dari ketiga Musholla tersebut mereka menuju Musholla Sunan Kalijogo untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Sekitar 8 liter cairan disifektan sesuai anjuran Depkes dan PMI mereka habiskan untuk keempat musholla tersebut.

Kegiatan penyemprotan tersebut sebagai upaya DPW FPI Kota Malang dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona di tempat-tempat ibadah. Kegiatan yang dipantau langsung oleh Ketua DPW FPI Kota Malang, Habib Abdullah bin Shihab ini rencananya akan rutin dilakukan mengingat PDP terbanyak yakni di Kota Malang.

Narasumber : Relawan HILMI Kota Malang, Andre Aston.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Ditetapkan Sebagai Zona Merah, FPI Kota Malang Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Ditetapkan Sebagai Zona Merah, FPI Kota Malang Lakukan Penyemprotan Disinfektan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *