Tiga Sarana Ibadah Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan HILMI FPI Kaltim

Tiga Sarana Ibadah Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan HILMI FPI Kaltim

Hilal Merah Indonesia, KALIMANTAN TIMUR – Menindak lanjuti seruan dan himbauan dari Imam Besar Front Pembela Islam Al Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab LC. MA. DPMSS, relawan Hilal Merah Indonesia Kalimantan Timur bersama FPI Kaltim beserta sayap juang, melakukan penyemprotan disinfektan (Penyemprotan Cairan) di beberapa Masjid dan mushola atau langgar yang ada di Kota Samarinda. Kamis (19/03/2020).

Sekitar pukul 16.00 Wita, relawan HILMI – FPI KALTIM bergerak menuju Masjid Sofiatul Amin yang berlokasi di Jl. Kesuma Bangsa, Komplek GOR Segiri untuk melakukan penyemprotan disinfektan disarana ibadah tersebut. Bergeser dari sana mereka menuju Langgar Babur Rahmah yang berada di Jl. Tridaya untuk kembali melakukan penyemprotan disinfektan hingga pukul 17.15 Wita. Selanjutnya mereka melanjutkan kegiatan serupa di Masjid Sofiatul Amin 2 yang beralamat di Jl. Rajawali 2 untuk melakukan penyemprotan disinfektan yang telah disiapkan sebelumnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPW FPI Samarinda, H. Syamsir Alam dihadiri pula oleh Ketua HILMI Kaltim, Musannif beserta Pangda LPI dan KABATWIL Kota Samarinda, Saudara Rudiansyah. Kegiatan ini rencana akan rutin dilakukan sebagaimana disampaikan ketua DPW FPI Samarinda, “In Sya Allah kegiatan ini akan kembali kami lakukan dan lanjutkan sebagai antisifasi penyebaran wabah Virus Corona, semaksimal mungkin, dengan mendata masjid dan mushola yang dianggap penting untuk disegerakan“. Kata H. Syamsir Alam.

Sebanyak 11 orang dengan peralatan 2 Alat semprot besar ukuran 15 Liter dan 6 alat semprot kecil ukuran 5 liter, digunakan. Dari ketiga masjid tersebut sekitar 90 liter disinfektan dihabiskan dengan penyemprotan pada hampir setiap ruang dan sisi bangunannya.

Narasumber : Pangda LPI Kalimantan Timur, Fajriannur.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Tiga Sarana Ibadah Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan HILMI FPI Kaltim
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *