Cegah COVID-19, FPI Poso Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tiga Masjid

Cegah COVID-19, FPI Poso Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tiga Masjid

Hilal Merah Indonesia, POSO – Virus COVID-19 (Corona) yang berasal dari china terus menyebar di berbagai daerah di dunia termasuk indonesia yang hingga kini 309 kasus positif, 25 kasus meninggal dunia dan 15 kasus pasien sembuh, Dengan presentase kematian 8,4% yang membuat indonesia berada di deretan teratas presentase kematian akibat Covid-19 di dunia.

(referensi : https://corona.jakarta.go.id , Pukul 13:46 Wib)

Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Poso, Jum’at (20/03/2020) melakukan disinfektan di beberapa Masjid yang berada di Kabupaten Poso.

Di pimpin langsung oleh Ketua DWP FPI Poso Ust. Kasmuri Salamah bersama Ketua DPD FPI Sulawesi Tengah Ust. Sugianto Kaimudin dan 10 orang Laskar Pembela Islam melakukan penyemprotan disinfektan di tiga masjid agung di Kabupaten Poso, diantaranya Masjid Agung Baiturrahman Poso, Masjid Agung Baitul Makmur Poso, dan Masjid Agung An-Nur Poso.

Kegiatan kami pada pagi hari ini sebagai respon terhadap pandemik Covid-19 yang menyebar di dunia, ini juga merupakan tindak lanjut dari seruan imam besar kami Al-Habib Muhammad Rizieq Syihab untuk melakukan pencegahan, dan juga sekaligus memberikan rasa aman bagi para jama’ah yang akan melaksanakan sholat Jum’at“, Ungkap Ust.Kasmuri Salamah

Imam masjid agung An-nur bonesompe Ust. Rojuddin Ikhsan S.Pd.I di sela-sela kegiatan disinfektan mengucapkan rasa bangga, “Terimakasih serta penghargaan yang tiada terkira atas langkah yang di lakulan oleh Relawan HILMI dan FPI Poso dalam menyikapi penyebaran virus Covid-19, semoga apa yang di lakukan oleh FPI akan menjadi nilai pahala di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala,” Ujarnya.

Ust. Sugianto Kaimudin menuturkan, “Apa yang dilakukan hari ini sebagai bentuk ketaatan kepada Allah dan mengikuti instruksi Imam Besar Al-Habib Rizeiq Syihab, kami berharap langkah yang kami lakukan dapat bermanfaat di tengah-tengah ummat, untuk saat ini kami fokus di beberapa masjid saja berhububgan cuaca hujan yang mengguyur poso,” Tuntasnya

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Cegah COVID-19, FPI Poso Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tiga Masjid
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *