Melalui HILMI Center, Relawan dan Laskar FPI Bantu Korban Banjir di Jakarta

Melalui Layanan HILMI Center, Relawan dan Laskar FPI Bantu Korban Banjir

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA – Hilal Merah Indonesia (HILMI) melalui layanan tanggap bencana yang dikenal sebagai “HILMI Center” pada selasa (25/02/2020) mendapati sebuah laporan melalui sambungan whatsapp terkait kondisi salah seorang warga Sumur Batu, Jakarta Pusat, bernama ibu Marwati (60 thn) yang hanya bisa terbaring ditempat tidur dengan ruangan karena penyakit asam urat yang dideritanya.

Ahmad Yani, Bendahara DPP HILMI FPI yang kebetulan terjun ke lokasi menuturkan, “Pada saat itu kami langsung tindaklanjuti dengan berkordinasi bersama DPD HILMI DKI dan diteruskan ke DPW FPI Jakarta Pusat serta DPC FPI Kemayoran untuk mengecek kondisi keadaan Ibu Wati tersebut. Setelah dilakukan pengecekan yang dilakukan Alhamdulillah keadaan ibu Wati selamat dan sehat wal afiat,”

Tak hanya sampai disitu, pada malam senin (02/03/2020) Anggota DPP HILMI dan beberapa dari FPI Jakpus dan Kemayoran kembali menyambangi kediaman ibu Wati. Untuk memberikan sedikit bantuan berupa dana santunan / zakat yang diamanahkan melalui DPP HILMI sebesar Rp. 500.000, juga DPW FPI Jakarta Pusat memberikan Rp. 400.000 dan DPC FPI Kemayoran Rp. 250.000 dengan total Rp. 1.150.000 uang santunan tersebut diberikan untuk meringankan beban kehidupan bu Wati yang hingga saat ini masih terus jalani pengobatan untuk penyakitnya hingga lumpuh.

Alhamdulillah dengan senang hati ibu Wati menerimanya beliau sangat berterima kasih atas kepedulian FPI yang sedari awal telah peduli terhadap keadaan serta kondisinya. Berkali-kali beliau mendo’akan kami di FPI, menurut beliau aang tersebut sangat diperlukan untuk membeli obat karena beliau bertekad agar bisa bangun dan jalan kembali,” kata Ahmad Yani.

Hilal Merah Indonesia – Front Pembela Islam hingga saat ini masih terus membuka layanan HILMI Center yang diperuntukan sebagai pelayanan penerimaan laporan terkait kondisi warga yang layak untuk dibantu. Selain itu juga membuka kerjasama dari pihak manapun untuk membantu saudara/i kita yang terkena bencana/musibah atau kaum dhu’afa, janda tua, anak yatim, kaum masakin dan foqoro serta para pelajar yang layak untuk mendapatkanya dengan pengadaan barang bantuan seperti Popok Bayi, Minyak Kayu Putih, Minyak Telon, Sabun Bayi, Sampo Bayi, Bedak, Balsem, Tas Sekolah (boleh pakai label sendiri), Alat-alat Tulis Sekolah, Celana Dalam Dewasa Pria/Wanita (Baru), Pakaian Dewasa (Baru), Pakaian Bayi (Baru), Kain Sarung (Baru), Sepatu (Baru), Selimut, Handuk, Peralatan Mandi (Sabun, Pasta Gigi, Sikat Gigi, Sampo), Terpal, dll yang bisa langsung menghubungi HILMI Center +6281350004071 atau bila dalam bentuk uang tunai bisa melalui Rekening a/n Rek Kemanusiaan FPI : Bank Syari’ah Mandiri 7001440707 kode bank (451).

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Santunan / Melalui Layanan HILMI Center, Relawan dan Laskar FPI Bantu Korban Banjir
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *