HILMI FPI Recovery 3 Wilayah Yang Alami Kesulitan Air Pasca Bencana

Hilal Merah Indonesia, BOGOR- warga yang terkena dampak yang terjadi pada awal tahun 2020 mengalami berbagai macam cobaan salah satunya sulitnya untuk mendapatkan air bersih, Untuk mandi dan mencuci para warga terpaksa menggunakan air sungai karena air bersih masih sulit untuk di dapatkan.

Hal ini membuat relawan HILMI FPI jawa barat berinisiatif untuk mengalirkan air dari mata air dan menampunya ke dalam toren yang di salurkan menggunakan selang yang panjang.

Sekitar 263 KK yang mendiami di 3 desa yaitu Kp. Banar Atas, Kp Banar Tengah, dan Kp Banar Bawah, Desa harkat jaya Kec.sukajaya Bogor, Jawa Barat. Kini dapat menikmati air bersih yang disalurkan oleh HILMI FPI Jawa Barat sebanyak 3 titik atau di setiap kampung tersebut.

Dimana untuk setiap titik yang telah disediakan Toren oleh HILMI FPI Jawa Barat itu terhubung antara satu dengan lainnya menggunakan 220 paralon atau kurang lebih sepanjang 880 meter yang bersumber dari mata air yang berada di daerah kampung banar tengah.

Pada kesempatan kali ini, DPP HILMI FPI ikut andil berupa dana sebesar Rp4.500.000 yang di gunakan untuk membeli 100 batang pipa untuk kekurangan saat proses pemasangan air tersebut, kemudian kekurangan lain nya di ambil dari uang warga yang di kumpulkan untuk memenuhi semua kebutuhan yang di perlukan sebagaimana yang disampaikan oleh relawan HILMI FPI Jawa Barat.

Narasumber : cipto al fatih(sekertaris HILMI FPI Kabupaten Bandung)

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI FPI Recovery 3 Wilayah Yang Alami Kesulitan Air Pasca Bencana
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *