FPI Muara Badak Santuni Korban Kecelakaan Yang Alami Trauma Otak

FPI Muara Badak Santuni Korban Kecelakaan Yang Alami Trauma Otak

Hilal Merah Indonesia, MUARA BADAKDPC FPI Muara Badak, Kutai Kartanegara, membantu seorang anak yang menjadi korban kecelakaan sepeda motor sehingga mengakibatkan parsial tengkorak kepala bagian sebelah kananya mengalami pecah dan trauma.

Pada hari Jum’at 21 Februari 2020 sekitar pukul 18.00 Wita anggota FPI DPC Muara Badak mendatangi kediaman Korban Lakalantas atas nama Muhammad Rifki di Jl. Rahmat, RT.08, No.34, Desa Gas Alam Kecamatan Muara Badak setelah melakukan operasi di Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Syahrani Samarinda.

Satu hal dampak dari kecelakaan tersebut pasca operasi adalah memory ingatan adik Muhammad Rifki banyak yang hilang karena trauma hebat dikepalanya,” Kata Abdillah Sekretaris DPC FPI Muara Badak.

Abdillah melanjutkan, “Kondisi ekonomi keluarga dari Adik Muhammad Rifki sendiri terhitung berasal dari keluarga kurang mampu sehingga perlu uluran tangan dari kaum Muslimin sekalian, selain itu status ayah korban masih pegawai harian dan tidak cukup dana untuk melanjutkan operasi sianak jadi anak tersebut dengan berat hati dibawa keluar dari rumah sakit dan sempat tidak dirawat selama 7 hari, selapas 8 harinya sianak dibawa lagi ke puskesmas dengan membawa surat keterangan tidak mampu, dan Alhamdulillah puskesmas langsung merujuknya ke rumah sakit SMC samarinda untuk di operasi. Alhamdulillah operasi berjalan dengan baik meski ingatan sang anak alami amnesia,”

Untuk meringankan beban keluarga selama proses kontrol serta harus rawat jalan, DPC FPI Muara Badak yang saat itu berada dirumah korban memberikan uang santunan sebesar Rp. 740.000,- dari uang pribadi salah satu anggotanya, mengingat jarak yang harus ditempuh untuk melakukan kontrol kondisi kesehatan Muhammad Rifki sekitar 70 Km untuk sampai ke Rumah Sakit yang dituju.

Menurut Abdillah, “Kondisinya saat ini sudah mulai membaik, meskipun untuk sementara yang diingat oleh korban hanya ibunya saja dan keluarga yang lain saat ini masih belum bisa diingat,” Tuntasnya. (21/02/2020)

Narasumber : Sekretaris DPC FPI Muara Badak (Abdillah), Pangda LPI Kalsel (Fajriannur) Kontributor LIF Kalsel (Bagus Fajri)

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Santunan / FPI Muara Badak Santuni Korban Kecelakaan Yang Alami Trauma Otak
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *