HILMI FPI Selesaikan Hunian Sementara Tahap I di Toli-toli

Hilal Merah Indonesia, TOLI-TOLI – Masih dilokasi musibah bencana, DPW FPI Toli-toli hingga saat ini masih terus berupaya mendirikan sebuah Hunian Sementara untuk para korban kebakaran yang terjadi pada 2 Februari 2020 lalu.

Pembangunan Hunian Sementara ini dimulai sejak Jum’at (14/02/2020) minggu lalu dan terhitung hingga memasuki hari ke 8 ini sekitar 21 unit Hunian Sementara tahap pertama berhasil didirikan dan siap untuk di huni, sebagaimana ketua DPW FPI Toli-toli Andi Hamka jelaskan.

Mengenai Hunian Sementara tersebut Andi Hamka menuturkan, “Diatas lahan 4×4 Huntara ini, dindingnya kami gunakan papan pada bagian bawah dan triplex pada bagian atas dindingnya, sedangkan untuk atapnya kami gunakan seng yang sebelumnya kami rencanakan gunakan terpal. Sementara untuk guru mengaji sedikit kami lebih besarkan ukurannya untuk sarana mengajarnya. Selain itu, setiap 5 rumah kami sediakan 1 MCK dengan 2 pintu. Setelah tahap pertama selesai 21 Huntara, rencana kita akan lanjut tahap kedua dengan sekitar 27 unit, dengan target keseluruhan 48 unit huntara,” katanya, jum’at (21/02/2020).

Andi Hamka juga menjelaskan terkait dana yang dipakai sebagai bentuk pertanggungjawabannya, “Untuk membangun Hunian Sementara ini kami habiskan sekitar Rp. 3,5 juta untuk setiap unitnya. Tentunya dana yang digunakan untuk pembangunan ini diperoleh atas sumbangsi yang diantaranya dari DPP HILMI FPI yang mengirimkan bantuan lebih dari satu ton berikut dana sebesar Rp. 2 juta untuk transportasi dari palu ke toli-toli, disisi lain hasil penggalangan dana DPD FPI Sulawesi Tengah dan DPW FPI Poso serta bantuan dana dari hamba Allah lainnya dengan total semuanya per rabu (19/02/2020) sekitar Rp. 51.500.000. Kemudian ditambah Rp. 15 juta dari DPP HILMI kamis (20/02/2020) kemarin untuk Huntara tahap satu ini,” jelas Ustadz Andi melalui sambungan telepon oleh Tim Media HILMI.

Sebelumnya, Andi Hamka selaku Ketua DPW FPI Toli-toli berkoordinasi langsung DPD FPI Sulawesi Tengah Ustadz terkait program Hunian Sementara ini.

Andi Hamka juga menjelaskan ihwal tingginya kepercayaan warga kepada FPI dan sayap juang dalam misi kemanusiaan kali ini, “Tingginya kepercayaan dan antusias warga terhadap HILMI FPI melalui Program Hunian Sementara ini terus meningkat, pasalnya rabu pagi ada sekitar 31 KK yang datang ke posko HILMI FPI dan meminta agar mereka juga dibuatkan, ini adalah sebuah bentuk kepedulian yang nyata ditengah masyarakat dalam mengemban suatu amanah dari umat,” pungkasnya (19/02/2020).

Bersambung….
<< Sebelumnya
Selanjutnya >>

Narasumber : Ketua DPW FPI Toli-Toli, Ustadz Andi Hamka.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI FPI Selesaikan Hunian Sementara Tahap I di Toli-toli
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “HILMI FPI Selesaikan Hunian Sementara Tahap I di Toli-toli”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *